Digitarasa Luluskan 15 Pengusaha Kuliner Anak Bangsa

Minggu, 13 Desember 2020 - 06:20 WIB
loading...
Digitarasa Luluskan 15 Pengusaha Kuliner Anak Bangsa
Para lulusan Digitarasa batch ke-2 bersama Chef Arnold dan perwakilan GoFood. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Digitarasa resmi menyelesaikan rangkaian program pelatihan angkatan kedua yang diikuti 15 pengusaha kuliner anak bangsa. Sebagai salah satu manfaat yang diterima peserta, Digitarasa mendorong eksposur 15 restoran di dalam aplikasi GoFood lewat program Promo Foodiskon: Resto Rekomendasi Chef Arnold yang siap dinikmati pelanggan.

Di akhir program Digitarasa angkatan kedua, GoFood memberikan kesempatan bagi 15 usaha kuliner, peserta pelatihan Digitarasa, untuk memperluas jangkauan pasar ke jutaan pelanggan Gojek lewat program Promo Foodiskon: Resto Rekomendasi Chef Arnold di halaman utama GoFood. Program promo ini berlangsung 9-23 Desember 2020 dan menawarkan potongan harga 30% kepada pelanggan untuk mencoba berbagai pilihan kuliner andalan dari para peserta Digitarasa.

( )

Program ini diadakan untuk semakin memanjakan pelanggan GoFood dengan pengalaman kuliner yang menyenangkan di rumah sambil menyambut momen tahun baru, sekaligus mengajak pelanggan untuk mendukung para pelaku kuliner anak bangsa dalam memajukan industri kuliner Tanah Air.



Sebanyak 15 peserta Digitarasa Batch 2 adalah mereka yang terpilih setelah melalui proses seleksi ketat dari total 800 pendaftar dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar. Kemudian, pada September-November 2020 para pelaku usaha kuliner anak bangsa ini mengikuti berbagai tahap pelatihan. Mulai Bootcamp yang meliputi beberapa materi, seperti kiat sukses berbisnis kuliner dan bangkit dari kegagalan dari Chef Arnold Poernomo, entrepreneurship serta mengukur skala bisnis dari CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata, hingga inovasi pengembangan usaha menggunakan teknologi dan tepat sasaran oleh GoFood serta para penggiat bisnis kuliner Tanah Air lain.

Pelatihan juga termasuk sesi mentoring terkait pengelolaan bisnis kuliner yang dilakukan secara personal dan terfokus dan sesi business review untuk menilai kesiapan bisnis kuliner dalam melakukan ekspansi.

“Selama 5 tahun menjadi growth partner para UMKM kuliner, GoFood sangat memahami tantangan yang dialami para pelaku UMKM kuliner dalam mengembangkan usaha termasuk dalam hal manajemen bisnis, pemasaran, dan permodalan,” ungkap Rosel Lavina, VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek.

( )

Di masa pandemi, menurut Rosel, GoFood juga telah meluncurkan berbagai inovasi dan beradaptasi, serta tumbuh bersama para mitra usahanya. Berbekal pengalaman ini serta misi mendukung semakin banyak pengusaha kuliner agar mampu bertumbuh dan menjadi bagian dari ekosistem kuliner yang kuat di Indonesia, GoFood berbangga hati dapat terus memberikan dukungan lewat Digitarasa yang berbentuk pelatihan dan akses eksposur kepada pelanggan Gojek.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)