Dukung Pemenuhan Gizi Anak dan Masyarakat Terdampak COVID-19, Sunpride Donasikan 12 Ton Buah

Minggu, 13 Desember 2020 - 23:30 WIB
loading...
Dukung Pemenuhan Gizi Anak dan Masyarakat Terdampak COVID-19, Sunpride Donasikan 12 Ton Buah
Sunpride mendonasikan 12 ton buah kepada lebih dari 32.000 orang di Jabodetabek, Surabaya, dan Yogyakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2018, 95,5% penduduk di atas usia 5 tahun masih kurang makan buah dan sayur . Terlebih di saat pandemi saat ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi, tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lain.

Padahal, pemenuhan gizi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit. Oleh karena itu, melalui Kampanye #SunprideBuatKebaikan, Sunpride bekerja sama dengan Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation, dan Foodbank of Indonesia membantu memenuhi kecukupan gizi serta nutrisi anak dan masyarakat yang membutuhkan dengan mendonasikan lebih dari 12 ton buah Sunpride kepada lebih dari 32.000 orang di Jabodetabek, Surabaya, dan Yogyakarta.

( )

Kampanye ini adalah ajakan mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19 demi memastikan asupan gizi dan vitamin mereka tetap terjaga.

Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara (SSN) Cindyanto Kristian mengatakan, dalam kampanye ini, pihaknya telah mendistribusikan buah kepada anak-anak PAUD dan TK. "Mereka berasal dari 24 rusun yang ada di Jakarta, serta masyarakat yang membutuhkan di Jabodetabek, Surabaya, dan Yogyakarta,” sebut Cindyanto melalui siaran resminya, kemarin (12/12).

Ia menjelaskan, sejak awal pandemi hingga jelang akhir 2020, secara total Sunpride telah mendonasikan lebih dari 133 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik sekolah, kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial, maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, serta para retailer Sunpride di Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Founder Yayasan Waroeng Imaji Veronica Tan menyampaikan, donasi hasil dari kampanye ini telah didistribusikan kepada 5.058 kepala keluarga yang berada di 7 rusun yang ada di Jakarta yaitu Rusun Daan Mogot, Rusun Jatinegara Barat, Rusun Pulogebang, Rusun Komarudin, Rusun Pondok Bambu, Rusun Pinus Elok, dan Rusun Rawabebek.

“Sejak pandemi, banyak kepala keluarga di rusun yang sangat terdampak pandemi COVID-19. Buah sangat membantu kepala keluarga dalam memenuhi nutrisi dan gizi anak-anak serta keluarga mereka,” ungkap Veronica.

( )

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berkontribusi dalam kampanye ini. Kami berharap dengan adanya program ini, lebih banyak orang yang terbantu tercukupi kebutuhan buahnya, dan tentu semakin banyak orang yang menyadari pentingnya konsumsi buah setiap hari untuk kesehatan,” tambah Cindyanto.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)