6 Kota Rekomendatif untuk Habiskan Libur Akhir Tahun

Senin, 14 Desember 2020 - 09:49 WIB
loading...
6 Kota Rekomendatif untuk Habiskan Libur Akhir Tahun
Atraksi kembang api selalu ada di perayaan akhir tahun di banyak kota tujuan wisata. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Libur akhir tahun hanya tinggal menghitung hari. Terdapat enam kota di Indonesia yang dapat dikunjungi untuk menikmati liburan akhir tahun.

Indonesia adalah negara yang penuh dengan tempat wisata yang bisa dikunjungi, baik wisata alam, sejarah, hingga budaya. Namun di sisi lain, pandemi COVID-19 belum berakhir. Jadi, para pelancong yang ingin menikmati liburan harus menjalankan dan memeriksa protokol kesehatan di tempat tujuan wisata.

( )

Dilansir dari rilis Pegi-pegi, berikut enam kota di Indonesia yang dapat dikunjungi untuk menikmati libur akhir tahun.

1. Jakarta
Bagi yang ingin menikmati liburan akhir tahun di Kota Jakarta, pelancong bisa berkeliling kota ini untuk mengetahui lebih dalam mengenai sejarah, budaya, wisata alam, hingga kulinernya. Bagi yang suka dengan wisata sejarah, Monumen Nasional atau Monas dan Kota Tua bisa menjadi pilihan.

Sedangkan wisata budaya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah pilihan tepat untuk berwisata sekaligus belajar mengenai budaya-budaya Indonesia. Buat pecinta alam, pelancong yang sudah bosan dengan Ancol bisa menyeberang ke Pulau Seribu untuk menikmati keindahan pantai yang memesona.

2. Bandung
Bandung juga merupakan salah satu kota favorit wisatawan domestik. Di Kota Kembang, pelancong bisa menemukan beragam destinasi wisata alam hingga kuliner khas yang wajib didatangi.

Jika ingin berlibur pada momen akhir tahun ke kota ini, maka pelancong bisa mengunjungi beberapa tempat favorit di Bandung seperti Farmhouse Lembang untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang lucu, menikmati keindahan taman bunga, hingga berfoto dengan background bangunan bergaya Eropa.

3. Yogyakarta
Kota Yogyakarta tidak hanya menjadi favorit bagi wisatawan domestik, namun juga mancanegara. Yogyakarta terkenal juga sebagai kota yang mempunyai tujuan wisata yang lengkap mulai budaya, alam pegunungan dan pantai, hingga kuliner khas.

Bagi pecinta gunung, mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi dan berkeliling menggunakan mobil jip yang disewakan di sana adalah kenikmatan yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong. Jika suka pantai, maka jangan lupa main ke deretan pantai cantik di Gunung Kidul. Sedangkan untuk pecinta wisata budaya, Keraton Yogyakarta yang terletak di tengah kota dapat menjadi pilihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)