Tutup Babak Showcase, Joy Dapat Standing Ovation 4 Juri

Selasa, 15 Desember 2020 - 01:35 WIB
loading...
Tutup Babak Showcase, Joy Dapat Standing Ovation 4 Juri
Joy mendapatkan 4 standing ovation dari 4 juri Indonesian Idol dan menjadi satu-satunya peserta yang meraih itu. Namun, Maia sedikit memberi catatan. Foto/RCTI.
A A A
JAKARTA - Penampilan memukau dari Joy yang menyanyikan Melamarmu milik Badai Romantic Project sukses mendapatkan 4 standing ovation juri Indonesian Idol dan dia menjadi satu-satunya peserta yang meraih itu.

"Luar biasa Joy mendengar dan melihat kamu nyanyi progres luar biasa dulu pas aku mentori dia menyanyi banyak emosi dan berusaha show off dengan manuver nada di sana sini dan sekarang kamu sudah banyak berkembang dan itu luar biasa," puji Titi DJ. (Baca juga: Titi DJ Jadi Juri Indonesian Idol Lagi, Judika: Dia yang Selamatkan Aku )

"Nanti kalau jadi penyanyi hebat, bebas. Kalau sekarang harus rebut suara yang memberi vote. Jadi sesimpel dan seindah mungkin," sambung dia.

Judika pun memberikan pujian melihat penampilan Joy yang dianggap hebat, tanpa banyak show off ketika bawakan lagu.

"Aku cuma nambahin komentar Mba Titi DJ saja, kalau saat Badai denger lagunya versi kamu, aku yakin dia jatuh cinta karena luar biasa karena pencipta suka kalau lagunya dinyanyikan dengan hebat. Kamu persiapkan penampilan ini dan lihat video di awal sebelum tampil, kamu enggak akan banyak akrobatik, tapi menonjolkan perasaan feel, itu terasa dan ingin kamu bisa lanjut dibabak selanjutnya," beber Judika.

Maia juga memuji, namun dia sedikit memberikan catatan untuk perbaikan penampilan Joy. "Saya ada catatan di song awal, selalu stakato karena dia biasa terpatah patah saat bawakan lagu. Kalau bisa dipanjangkan, jangan dipotong potong nyanyinya," jelas Maia.

Bagi seluruh kontestan, tampil di babak Showcase merupakan tantangan baru, karena atmosfernya jelas berbeda dengan babak-babak sebelumnya, yakni Audisi dan Eliminasi. Kali ini, mereka perform di hadapan juri dengan tata panggung serta cahaya yang lebih megah dari sebelumnya, serta disiarkan secara langsung. (Baca juga: Kelvin Joshua dan Made Buka Persaingan Babak Showcase Indonesian Idol )

Di babak Showcase ini, langkah kontestan untuk lanjut atau tidak ke tahap Spektakuler ditentukan melalui voting pemirsa yang dibuka sejak awal hingga akhir babak Showcase berlangsung. Dukungan dari pemirsa sangat berarti agar kontestan favorit bisa lanjut ke babak Spektakuler dan semakin dekat menjadi The Next Indonesian Idol Special Season. Dukungan diberikan dengan melakukan vote di aplikasi RCTI+ dan bisa juga lewat aplikasi SiCepat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)