Nikmati Pengalaman Terbang Tanpa Risau Saat Pandemi

Selasa, 15 Desember 2020 - 22:20 WIB
loading...
Nikmati Pengalaman Terbang Tanpa Risau Saat Pandemi
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Nyaris 9 bulan selama 2020, Indonesia dan negara-negara lain di seluruh dunia terimpak pandemi Covid-19. Hal ini membuat kegiatan yang semula terencana dengan baik, harus ditunda ataupun dibatalkan.

Masyarakat pun memilih untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari potensi tertular virus covid-19. Namun, sebagian ada juga yang harus bepergian untuk keperluan pekerjaan. Dengan alasan tersebut, dengan menawarkan rasa aman saat bepergian, terutama menggunakan pesawat terbang, maskapai penerbangan Citilink telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari bandara hingga landing di tujuan.

Baca juga : Brand Skincare Lokal Paling Diminati di Tahun 2020

Saat memasuki bandara, suhu tubuh penumpang akan diukur secara otomatis menggunakan thermonex contactless. Selain itu, penumpang diminta untuk menyerahkan hasil rapid test ke petugas kantor kesehatan pelabuhan untuk divalidasi. Hanya yang menunjukkan hasil negatif yang diperbolehkan mengudara.

Tiap kursinya juga diberi markah silang sehingga penumpang tidak duduk secara berdekatan. Sebelum keberangkatan, pramugari dan pramugara Citilink memberikan arahan kepada penumpang untuk selalu memakai masker. Aturan jaga jarak turut diberlakukan dengan pembatasan kapasitas sekitar 50% di dalam pesawat dengan jarak 1 kursi kosong antar penumpangnya.

Baca juga : Skincare Ginseng Korea Mengandung Saponin, Apa Manfaatnya?

Tiap unit pesawat Citilink dilengkapi dengan High Efficiency Particulate Air ( HEPA ) yaitu jenis filter udara mekanis yang dapat menyaring debu, kotoran, dan bakteri. Filter ini dapat menjernihkan udara di dalam pesawat. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan tiap sebelum pesawat dioperasikan.Tak hanya itu, penggunaan toilet pesawat juga diatur dan dibatasi sehingga menimbulkan kerumunan. Tidak diperbolehkan antre di luar toilet. Nantinya, penumpang yang ingin memakai toilet, akan dipersilakan oleh pramugari atau pramugara berdasarkan baris kursi.

Baca juga : UE Gelontorkan Rp. 35 Miliar untuk Bantu Pengungsi Rohingnya

Memastikan standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan, Tiket.com yang merupakan mitra Citilink, merilis fitur tiketCLEAN. Fitur ini sebagai upaya untuk memastikan mitra-mitra tiket.com telah mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan badan resmi seperti WHO. Pelanggan juga bisa memilih partner hotel, sewaan mobil atau produk lainnya yang telah mendapatkan label tiketCLEAN. (mg1)
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)