Sedang Sakit Radang Tenggorokan? Redakan dengan Makanan Ini!

Rabu, 16 Desember 2020 - 08:30 WIB
loading...
Sedang Sakit Radang Tenggorokan? Redakan dengan Makanan Ini!
Saat mengalami radang tenggorokan, pilih asupan makanan yang tepat untuk membantu meredakannya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Radang tenggorokan merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup mengganggu. Kita akan sangat sulit menelan jika sudah terkena salah satu penyakit ini. Dan ketika Anda sedang sakit tenggorokan, makan adalah hal yang mungkin yang harus menjadi perhatian.

Makan makanan bergizi dapat memicu tubuh Anda memberi energi yang cukup untuk pulih dengan cepat. Seperti dilansir laman Times of India, berikut adalah daftar makanan untuk meredakan sakit tenggorokan!.

1. Pisang

Buah ini tidak memiliki rasa asam, lunak dan lembut di tenggorokan Anda. Pisang Sangat mudah untuk ditelan, terutama ketika Anda sakit tenggorokan. Buah pisang juga kaya akan vitamin, B6, kalium, dan tentu saja, vitamin C.

Baca juga : Kopi yang Disaring Membantu Mencegah Diabetes Tipe 2

2. Sup ayam

Ini bisa dibilang sebagai obat kuno untuk melawan sakit tenggorokan, karena semangkuk sup ayam mengalahkan dan membatasi virus yang bersentuhan dengan selaput lendir. Buat sup ayam Anda penuh dengan sayuran seperti wortel yang kaya nutrisi, bawang, seledri, lobak, ubi dan bawang putih, yang semuanya dikenal karena manfaat nutrisi dan kekuatan penyembuhannya.

3. Campuran jus lemon dan madu

Campuran jeruk nipis dan madu bisa menjadi alternatif penawar tenggorokan yang sangat baik. Asupan ini menjadi Obat yang bagus untuk tenggorokan yang sedang meradang, sehingga sakit tenggorokan Anda akan segera terasa lebih baik karena peradangan berkurang.

4. Telur Orak Arik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)