Prince Shopping Plaza, Pusat Perbelanjaan Mewah di Jepang yang Ramah Muslim

Rabu, 16 Desember 2020 - 00:34 WIB
loading...
Prince Shopping Plaza, Pusat Perbelanjaan Mewah di Jepang yang Ramah Muslim
Karuizawa Shopping Prince Plaza cocok bagi yang ingin berlibur bersama keluarga. Foto/SINDOnews/Iman Firmansyah
A A A
NAGANO - Jika berlibur ke Jepang, tentu tidak boleh terlewat untuk mengunjungi pusat perbelanjaannya. Namun, Jepang tidak melulu soal Tokyo dan kota besar lain untuk berwisata belanja . Setelah pandemi selesai, ada salah satu pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi, tepatnya di Prefektur Nagano, yaitu Karuizawa Prince Shopping Plaza.

Untuk berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menaiki kereta Shinkansen dari Stasiun Tokyo dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan. SINDOnews berkesempatan mengunjungi tempat perbelanjaan seluas 25 hektar itu beberapa waktu lalu.

( )

Karuizawa Shopping Prince Plaza cocok bagi yang ingin berlibur bersama keluarga. Di sini Anda bisa memilih beragam barang branded dari merek-merek fashion ternama. Ada pula kafe dan butik. Total terdapat 240 outlet yang akan membuat Anda puas berbelanja, ditambah dengan adanya potongan harga di beberapa outlet.

Selain itu, tempat perbelanjaan ini juga menghadirkan playground bagi anak-anak, taman-taman yang besar, dan suasana alam yang asri dengan udara sejuk karena berada di daerah pegunungan. Terdapat pula kolam-kolam air serta pohon-pohon rindang di area perbelanjaan.

Prince Shopping Plaza, Pusat Perbelanjaan Mewah di Jepang yang Ramah Muslim


Karuizawa Prince Shopping Plaza hanya memiliki satu lantai yang memudahkan pengunjung karena tak perlu naik turun tangga. Tempat wisata belanja ini juga terdiri dari enam blok yang dipisahkan di dua sayap, yaitu timur dan barat.

Satu hal yang istimewa dari tempat ini adalah, ramah muslim karena ada musala yang letaknya tidak jauh dari area penitipan anak. Musala ini dirancang dengan ruangan yang cukup besar. Di dalamnya rapi, bersih, dan sangat nyaman. Terdapat dua ruangan terpisah bagi pria dan wanita, untuk berwudhu pun terpisah. Namun, untuk menggunakan musala ini, Anda terlebih dulu harus mengunjungi pusat informasi karena musala tidak selalu dibuka demi menjaga kebersihannya. Di pusat informasi, Anda harus mengisi formulir identitas lalu petugas akan membuka musala untuk Anda.

( )

Selain musala, di kawasan perbelanjaan ini juga terdapat restoran yang menyajikan makanan yang ramah bagi wisatawan muslim. Salah satunya Shinsu Soba Restaurant Yamahei, yang kisaran harga per menunya sekitar 50 hingga 2.000 yen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)