Malas Gerak? Begini Cara Picu Semangat Olahraga di Rumah

Rabu, 16 Desember 2020 - 15:26 WIB
loading...
Malas Gerak? Begini Cara Picu Semangat Olahraga di Rumah
Work from home sejatinya memiliki berbagai keuntungan, salah satunya kita bisa lebih mudah mengatur waktu agar efisien. / Foto: Ilustrasi/Runtastic
A A A
JAKARTA - Work from home sejatinya memiliki berbagai keuntungan, salah satunya kita bisa lebih mudah mengatur waktu agar efisien. Meski begitu, nyatanya menyempatkan waktu olahraga selama di rumah bukan perkara gampang. Banyak orang justru malah tidak memiliki waktu karena pekerjaan yang terlampau banyak.

(Baca juga: Disebut Lebih Menular, WHO Teliti Strain Baru Covid-19 di Inggris )

Namun, ada beberapa cara untuk mengatur waktu yang tepat agar olahraga di rumah lebih efektif. Berikut ulasannya.

Pilih lokasi yang tepat

Lokasi berolahraga tidak harus selalu di ruang terbuka yang luas. Anda bisa mencari spot olahraga yang paling tepat sesuai dengan kondisi dan situasi rumah. Garasi, balkon, atau teras rumah juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk melakukan latihan-latihan ringan yang efektif.

Jika membutuhkan spot yang lebih tenang, ruang tengah bisa menjadi opsi dengan menggeser kursi dan meja jika memang diperlukan hitung-hitung pemanasan. Hampir sama seperti bekerja, agar olahraga bisa konsisten Anda juga harus memilih tempat senyaman mungkin.

Konsisten dan disiplin

Hasil dari olahraga itu enggak bisa instan. Butuh konsistensi dan disiplin. Ini adalah kunci untuk dapat berhasil melakukan olahraga di rumah sehingga dapat merasakan hasilnya. Pastikan menjadwalkan waktu berolahraga di rumah guna menciptakan komitmen pada diri sendiri. Anda juga dapat mulai dengan melakukan olahraga yang ringan seperti 7 minutes workout setiap bangun tidur untuk membangun komitmen berolahraga pada diri sendiri.

Bagian terpentingnya adalah bukan lama berolahraganya, lebih baik sebentar tapi konsisten setiap hari. Lagi pula banyak konten olahraga yang bisa Anda akses baik berbayar maupun gratis. Makanya olahraga dengan bantuan instruktur online dengan iPad 8 bisa jadi pilihan menarik. Bentuknya yang compact dan ringan bikin tablet ini nyaman dipakai olahraga di berbagai sudut rumah. Tablet iPad 8 dilengkapi dengan salah satu chipset tercepat Apple yakni A12 Bionic. Chipset ini lebih bertenaga dan tangguh dijadikan partner olahraga secara virtual sekaligus interaktif.

Gunakan musik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)