Berburu Talenta Baru, M Zain Justru Tercebur Jadi Penyanyi

Rabu, 16 Desember 2020 - 16:52 WIB
loading...
Berburu Talenta Baru, M Zain Justru Tercebur Jadi Penyanyi
Kesulitan mencari bakat baru, Eko Saky justru menawarkan kepada M Zain untuk membawakannya sendiri single Jangan Takut. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Memiliki kegemaran dalam bernyanyi mendorong seorang pengusaha travel Muhammad Zain untukmenjamah dunia tarik suara. Pria yang biasa dikenal dengan M Zain itu pun menghadirkan debut single . Berjudul Jangan Takut, M. Zain berharap single perdananya itu bisa diterima pecinta musik Tanah Air.

(Baca juga: Karya Trisouls Sukses Tembus Daftar 100 Lagu Terbaik Apple Music )

M Zain menceritakan bagaimana dirinya bisa terjebur hingga membuat single sendiri. Menurutnya, pada awalnya dirinya memiliki niatan untuk mencaribakat baru di dunia tarik suara. Dia pun mengutarakan niatnya tersebut kepada pencipta lagu dangdut kenamaan Eko Saky.

Akan tetapi, upaya mencari talenta baru itu ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Kesulitan mencaribakat baru, Eko Saky justru menawarkan kepada M Zain untuk membawakannya sendiri. Eko Saky melihat bahwa sosok M Zain ini ada talenta dan ciri vokal yang khas.

Pada akhirnya terciptalah sebuah lagu berjudul Jangan Takut dengan jenis dangdut konvensional. Proses rekaman dan pembuatan videomusik pun langsung dilakukan dengan proses yang lumayan singkat.

M Zain mengaku bahwa dirinya bernyanyi ini tidak berniat untuk mencari popularitas. Bernyanyi dan meluncurkan single ini hanya untuk dokumentasi dan menghibur masyarakat pecinta dangdut. Baginya, kepopulerannya sudah cukup di kegiatan sehari-harinya sebagai pengusaha money changer dan travel.

Sebagai seorang pengusaha yang terjun sebagai penyanyi, M Zain mengingatkan kepada semua musisi dan penyanyi untuk saling menjaga silaturahim dan kekompakan serta jangan saling menjatuhkan. Apabila berada di masa kejayaan, jangan lupa untuk mempersiapkan masa depan.

(Baca juga: Disebut Lebih Menular, WHO Teliti Strain Baru Covid-19 di Inggris )

"Berbisnislah dan membangun usaha serta menciptakan lapangan kerja, jadi saat masa kejayaan sudah habis kita sudah ada jaminan hidup untuk hari tua," pesan dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)