Ini 5 Manfaat Berhubungan Seks Pagi Hari, Apa Saja?

Kamis, 17 Desember 2020 - 10:20 WIB
loading...
Ini 5 Manfaat Berhubungan Seks Pagi Hari, Apa Saja?
Berhubungan seks pada pagi hari mempunyai sederet manfaat yang baik untuk kesehatan. Foto/Istockphoto
A A A
JAKARTA - Berhubungan seks pagi adalah salah satu cara terbaik untuk memulai hari dengan segar dan berenergi. Meski kedengarannya berlebihan, seks di pagi hari dapat meningkatkan suasana hati, meningkatkan energi dan kepercayaan diri, serta membantu memasuki hari kerja dengan lebih efisien.

Aktivitas ini tidak hanya baik untuk hubungan Anda dan pasangan, tetapi juga untuk keseluruhan fungsi hari itu. Berikut manfaat utama seks pagi dilansir dari Times of India, Kamis (17/12).

1. Meredakan stres

Stres adalah salah satu alasan terbesar mengapa pasangan tidak dapat menikmati hidup mereka sepenuhnya. Jadi, melakukan aktivitas yang meredakan stres dan juga bermanfaat bagi kehidupan seks, adalah pilihan yang bagus. Tindakan yang menyenangkan seperti seks cenderung menurunkan kadar hormon stres. Anda akan bahagia dan produktif selama sisa hari itu.

Baca juga : Jangan Sepelekan Nyeri Rahang, Bisa Indikasikan Serangan Jantung

2. Siap menghadapi hari

Seseorang bangun di pagi hari, siap untuk melanjutkan hari. Jadi, saat seseorang melakukan hubungan seks, tubuh langsung beradaptasi dengan rutinitas bercinta pagi hari. Tingkat estrogen dan testosteron juga berada pada puncaknya selama waktu ini. Jadi, semakin tinggi tingkat hormonalnya, semakin energik dan lincah.

3. Pengganti olahraga

Seks pagi hari hampir dianggap sebagai olahraga. Mungkin tidak sama dengan berolahraga di gym, tetapi Anda mendapatkan beberapa manfaat yang menyehatkan tubuh. Menurut penelitian, seks membakar lima kalori per menit, jadi melakukan sesi berat di pagi hari dapat membakar banyak kalori.

4. Meningkatkan mood dan sistem kekebalan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)