Perkuat Daya Tahan Tubuh Anda dengan 5 Makanan Ini

Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:03 WIB
loading...
Perkuat Daya Tahan Tubuh Anda dengan 5 Makanan Ini
Dengan pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangat penting untuk dipahami bahwa tidak ada suplemen, diet, atau modifikasi gaya hidup lainnya. / Foto: Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Memberi tubuh makanan tertentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan tetap kuat. Jika Anda sedang mencari cara untuk mencegah pilek, flu, dan infeksi lain, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi toko bahan makanan terdekat. Rencanakan makanan Anda untuk memasukkan 5 penguat sistem kekebalan ini.

(Baca juga: Ini 5 Manfaat Berhubungan Seks Pagi Hari, Apa Saja? )

Tidak ada suplemen yang akan menyembuhkan atau mencegah penyakit. Dengan pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangat penting untuk dipahami bahwa tidak ada suplemen, diet, atau modifikasi gaya hidup lainnya selain menjaga jarak fisik, yang juga dikenal sebagai jarak sosial, dan praktik kebersihan yang tepat dapat melindungi diri dari Covid-19.

Saat ini, tidak ada penelitian yang mendukung penggunaan suplemen apa pun untuk melindungi terhadap Covid-19 secara khusus. Karena itu, penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat berikut ini seperti dilansir Healthline, Kamis (17/12).

1. Jeruk

Kebanyakan orang langsung beralih ke vitamin C setelah masuk angin karena dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi.

Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan banyaknya variasi yang dapat dipilih, mudah untuk menambahkan vitamin ini ke makanan apa pun.

2. Paprika merah

Paprika merah mengandung hampir 3 kali lebih banyak vitamin C dari jeruk. Paprika merah juga kaya akan beta karoten. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Beta karoten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A, membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.

3. Brokoli
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)