Selain Dimakan Langsung, Apel Juga Bisa buat Campuran Makanan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:37 WIB
loading...
Selain Dimakan Langsung, Apel Juga Bisa buat Campuran Makanan
Adanya sifat antioksidan dalam apel juga diyakini dapat bermanfaat untuk penurunan berat badan, kadar kolesterol yang rendah dan membuat pencernaan lebih baik. / Foto: Ilustrasi/Barefeet In The Kitchen
A A A
JAKARTA - Terdapat banyak bukti yang memperlihatkan bahwa makan buah apel sangat baik untuk kesehatan. Menurut Nutritional Journal, apel kaya akan kandungan phytochemical yang dapat mengurangi risiko beberapa penyakit kronis seperti kanker, penyakit kardiovaskular, diabetes hingga asma.

(Baca juga: 3 Resep Membuat Salad Buah, Alternatif Konsumsi Buah-buahan )

Selain itu, adanya sifat antioksidan dalam apel juga diyakini dapat bermanfaat untuk penurunan berat badan, kadar kolesterol yang rendah dan membuat pencernaan lebih baik . Sementara, diet sehat merupakan cara terbaik untuk mencegah beberapa penyakit dan anda bisa memulainya dengan makan apel dalam kegiatan sehari-hari.

Perlu diketahui, selain bisa dimakan langsung, apel juga dapat Anda konsumsi dengan beberapa campuran makanan, ada banyak cara untuk menambahkan buah ini ke dalam makanan Anda. Seperti dilansir Boldsky, berikut beberapa makanan yang bisa anda campur dengan apel.

1. Apel dengan oatmeal

Anda bisa membuat sarapan sehat dengan segala kebaikan dari gandum dan apel. Makanan ini juga sangat sederhana dan mudah disiapkan.

2. Apel dan buah berry

Kombinasi antara apel dan beberapa buah berry seperti blueberry dan stroberi dapat membuat untuk sarapan Anda penuh dengan gizi karena apel dan buah berry memiliki sifat antioksidan.

3. Pancake apel

Jika Anda ingin sesuatu yang manis namun sehat saat sarapan, Anda bisa membuat apel yang dibuat menjadi pancake dan menikmatinya bersama keluarga Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2588 seconds (0.1#10.140)