Teringat Glenn, Sederet Musisi Teteskan Air Mata

Kamis, 16 April 2020 - 20:23 WIB
loading...
A A A
"Kita diberi kehangatan lewat kata-kata dan kehadirannya. Bung Glenn, cinta, kemanusiaan, dan cintanya buat Indonesia, terutama Indonesia Timur sangat lekat. Semoga kita bisa meneruskan dan menebarkan cinta serta jiwa nasionalisme lewat musik," kata Gamaliel.

Sementara, solois Vira Talisa sepakat bahwa Glenn merupakan salah satu musikus Indonesia yang rendah hati. Glenn juga mengapresiasi hadirnya pelaku-pelaku baru di industri musik Tanah Air seperti dirinya.

"Bung Glenn selalu support kita-kita yang baru mulai. Nggak ada senioritas yang gimana-gimana. Mau muda, yang senior, sama-sama bermusik untuk memajukan musik Indonesia," ucap Vira.

Baik Vira maupun Gamaliel dan Audrey masing-masing membawakan lagu-lagu ikonis Glenn yaitu "Akhir Cerita Cinta" dan "Kisah Romantis" pada konser virtual yang sekaligus untuk menggalang donasi bagi korban terdampak wabah COVID-19.

Acara ini merupakan tribute untuk mendiang Glenn yang semasa hidupnya aktif dalam banyak kegiatan sosial dan kemanusiaan. Selain itu, juga ditunjukkan untuk menggalang donasi serta petisi untuk membantu para pekerja yang terkena PHK.

Donasi yang terkumpul selama sekitar 2 jam sebanyak Rp8.300.000, dengan lebih dari 393 petisi ditandatangani. Meski acaranya telah selesai, donasi sendiri masih dibuka hingga 14 hari ke depan melalui situs kitabisa.com/untukglenn. Hasil donasi bakal digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat pelindung diri.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)