Lama di Studio, IRINE ‘Tanpa Suara’ Ceritakan Pasangan yang Selalu Diam

Senin, 21 Desember 2020 - 08:48 WIB
loading...
Lama di Studio, IRINE ‘Tanpa Suara’ Ceritakan Pasangan yang Selalu Diam
IRINE kembali menelurkan single baru berjudul Tanpa Suara, setelah sebelumnya meraih respon positif dari pecinta musik Indonesia lewat lagu Aku Bisa. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - IRINE kembali menelurkan single baru berjudul Tanpa Suara, setelah sebelumnya meraih respon positif dari pecinta musik Indonesia lewat lagu Aku Bisa.

Lagu Tanpa Suara mengisahkan sepasang kekasih yang kerap mengalami ‘masalah’, tetapi salah satu pasangan hanya diam-diam saja, tidak mau cerita, tidak mau berbicara, dan memilih memendam sendiri. (Baca juga: Ini Resep Fluffy Pancake with Tamarillo Jam dari V Cooking Class )

Tanpa Suara menjadikan peribahasa ‘Diam Itu Emas’ tidak selamanya benar. Proses produksi Lagu Tanpa Suara ada beberapa kendala, mulai tahapan ‘workshop’ hingga proses arransement.

Lagu Tanpa Suara terproduksi dengan baik, setelah ada ‘pembongkaran’di bagian tempo hingga ‘isian’ instrument, termasuk ke tahap proses MIXING-MASTERING sampai 7kali revisi dan melibatkan 4 orang MIXING-MASTERING ‘engineer’.

Tak sampai di sana, masa pandemi membuat IRINE juga sempat mengalami terkendala di perizinan dan yang ‘berdampak’ di konsep video klip. Dengan menggandeng seleb TikTok Asyraf Jamal, konsep ‘simple’ video klip Tanpa Suara tetap memantik api dalam hati dan membuka keran air mata.

IRINE bersama RRpro Indonesia mempercayakan lagu tersebut kepada Choky CASSANDRA& Zack untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak dapat dikatakan dan yang tidak mungkin untuk diam. (Baca juga: Amanda Manopo dan Billy Syahputra Makin Sibuk, Begini Cara Mereka Lepas Rindu )

“Semoga single Tanpa Suara ini bisa diterima pencinta musik dimanapun berada, maju terus musik Indonesia,” ujar IRINE.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3429 seconds (0.1#10.140)