Kisruh Harta Warisan Ibunya, Rizky Febian Buka-bukaan

loading...
Kisruh Harta Warisan Ibunya, Rizky Febian Buka-bukaan
Rizky Febian geram melihat cara yang dilakukan Teddy Pardiyana terkait dengan harga milik ibunya, Lina Jubaedah. Dia pun akhirnya buka-bukaan soal harta itu. Foto/Instagram.
JAKARTA - Penyanyi muda Rizky Febian geram melihat cara yang dilakukan Teddy Pardiyana terkait dengan harga milik ibunya, Lina Jubaedah. Iky sapaan akrab Rizky Febian akhirnya buka suara. Dia justru mempertanyakan haknya kepada Teddy. Rizky Febian menitipkan uang kepada sang ibu kurang lebih hampir Rp5 miliar.

"Sejak 2015, saat Iky masuk ke dunia entertainment semua uang Iky disimpan di mamah. Dan ternyata sama mamah udah dijadikan aset seperti kosan, villa dan toko material. Yang mau dipertanyakan itu hak saya, lalu dikemanakan?" kata Rizky dikutip dari kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Senin (21/12). (Baca juga: Ogah Disebut Ikut Campur, Sule Serahkan Kisruh Harta Warisan Lina Jubaedah pada Pengacara )

Penyanyi kelahiran Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998 ini mengatakan aset tersebut adalah haknya karena berasal dari penghasilannya sejak 2015. Hingga saat ini, bahkan Rizky tidak pernah tahu berapa hasil dari aset tersebut dan kemana hasilnya.

"Villa yang ada di Bandung itu sudah dijual dan itu kan hak Iky, enggak tahu juga kemana. Sekarang itu kos-kosan dan itu ada hak Iky dan Putri yang mengurus," jelas Rizky.



Berdasarkan asal muasal harta warisan Lina Jubaedah ini dinyatakan berasal dari pernikahan sebelumnya dengan Sule. Hal ini diungkap kuasa hukum Rizky Febian dan Putri Delina, Bahyuni Zaili. "Penegasannya harta-harta itu adalah harta almarhum yang dibeli oleh Kang Sule," katanya.

Menurut putra sulung comedian Sule, harta peninggalan Lina itu sejak dulu dibeli untuk anak-anaknya, mulai Rizky Febian, Putri Delina, hingga Rizwan, dan Ferdi. Oleh karena itu, dia menegaskan harta warisan Lina Jubaedah bukan berasal dari pernikahan dengan Teddy.

"Harta-harta tersebut dibeli semasa pernikahan dengan Kang Sule dan hasil jerih payah keringat dari Kang Sule yang diperuntukkan buat anak-anak. Bukan sama sekali dari pernikahan Teddy dengan almarhum Lina," jelasnya.



Sebelumnya, Teddy mengklaim harta yang tak diberikan tersebut berupa ruko, toko material, dan kos-kosan. "Ruko, kos-kosan, material itu (dari uang) berdua. Jadi ada tiga tempat usaha lagi yang enggak dikasih (ke Putri Delina dan Rizky Febian)," beber dia. (Baca juga: Nasib Adik Tiri Tak Terurus, Anak-Anak Sule Prihatin )

Ali Nurdin selaku kuasa hukum Teddy mengungkap ada sebagian harta saat Lina meninggal ada dalam penguasaan pihak Teddy. “Harta ini kan pada saat almarhumah Lina meninggal itu dalam penguasaan pihak Teddy,” ujar Ali.

Disisi lain, Abdurachman kuasa hukum almarhumah Lina menjelaskan harta tersebut bernilai fantastis, mulai properti berupa indekos, hingga tanah dan rumah. Seluruh aset mantan istri Sule itu disebut bisa menyentuh Rp10 miliar.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top