Jelang Libur Nataru, Ini Pesan Menparekraf Wishnutama untuk Masyarakat

Senin, 21 Desember 2020 - 20:18 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, Ini Pesan Menparekraf Wishnutama untuk Masyarakat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki libur akhir tahun , wisatawan diminta untuk menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) secara ketat. Bahkan, jika harus melakukan liburan, wisatawan diminta melakukan tes mandiri COVID-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, libur Natal dan tahun baru (Nataru) sudah di depan mata. Lebih dari 9 bulan, banyak masyarakat yang berharap pada liburan akhir tahun. Apalagi Wishnutama juga mendapat laporan, tingkat pemesanan pesawat dan hotel di beberapa daerah wisata mulai meningkat.

( )

"Tentu hal ini seharusnya menggembirakan, namun saya ingin mengingatkan kepada semuanya, kepada pelaku sektor pariwisata dan wisatawan, COVID-19 masih ada di sekitar kita. Oleh karena itu saya berharap kita semua bisa menjaga protokol kesehatan, jangan sampai lengah," kata Wishnutama di Jakarta, Senin (21/12).

Menurut Wishnutama, untuk pelaku wisata, diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan, jalankan CHSE dengan sungguh-sungguh untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sedangkan untuk yang akan berlibur, lakukan perjalanan yang bertanggung jawab, tes mandiri terlebih dahulu, baik melalui rapid antigen atau PCR test, demi melindungi diri dan juga orang lain.

( )

"Penting sekali untuk memastikan diri kita sehat dan tidak membawa COVID-19 bagi yang lain, selalu gunakan masker di manapun. Sekali lagi, gunakan masker di manapun. Baik itu di bandara, pelabuhan, rest area, di pesawat, di kapal laut, di tempat wisata, dan di tempat lain. Sekali lagi saya ingatkan, pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin," kata Wishnutama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)