Ilhoon BTOB Diduga Membeli dan Pakai Narkoba

Selasa, 22 Desember 2020 - 10:36 WIB
loading...
Ilhoon BTOB Diduga Membeli dan Pakai Narkoba
Ilhoon BTOB diduga membeli dan menggunakan narkoba jenis ganja. Polisi diduga memiliki bukti bahwa rapper tersebut terlibat penggunaan obat-obatan terlarang. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ilhoon BTOB diduga membeli dan menggunakan narkoba jenis ganja. Polisi diduga memiliki bukti bahwa rapper tersebut terlibat dalam penggunaan obat-obatan terlarang. Kabar ini terungkap dalam laporan berita Channel A pada 21 Desember lalu.

Menurut laporan tersebut, polisi dapat memastikan melalui kesaksian dari kaki tangannya dan aktivitas pengecekan rekening bank bahwa Ilhoon menggunakan ganja dengan kenalannya beberapa kali dari empat hingga lima tahun lalu hingga tahun lalu. (Baca juga: Ahli Tarot Sebut Penjual Bakso Mirip Raffi Ahmad Harus Siap Mental di 2021 )

Selain itu, dikatakan bahwa komponen obat terdeteksi melalui tes folikel rambut. Polisi juga dilaporkan mengamankan bukti bahwa Ilhoon membeli ganja menggunakan cryptocurrency atau mata uang virtual alih-alih uang tunai untuk menghindari polisi. Kasusnya dikatakan telah diteruskan ke penuntutan pada Juli.

"Jejak narkoba juga terdeteksi pada sampel rambut selama tes obat. Kami telah mengamankan bukti bahwa Jung Ilhoon membeli ganja bukan dengan uang tunai, tetapi dengan cryoptocurrency untuk menghindari penyelidikan," tulis Channel A.

"Ada lebih banyak kontroversi seputar ini sejak dia bergabung dengan militer selama penyelidikannya," lanjut media tersebut dilansir dari Koreaboo, Selasa (22/12).

Ilhoon saat ini sedang menjalankan dinas wajib militernya setelah mendaftar pada Mei tahun ini, meskipun ia awalnya dijadwalkan untuk mendaftar pada bulan Maret. Channel A mengeluarkan laporan lebih lanjut yang menyatakan bahwa beberapa orang mempertanyakan apakah waktu pendaftarannya terkait dengan penyelidikan.

Dilansir dari Allkpop, setelah menjalani pelatihan dasar selama empat minggu, saat ini, Ilhoon menjalani tugasnya sebagai pekerja layanan publik. (Baca juga: Honornya Capai Rp500 Juta, Raffi Ahmad Tak Malu Bantu Tukang Bangunan )

Menyusul laporan berita tersebut, Cube Entertainment merilis pernyataan singkat. Kepada Newsen, agensi tersebut menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui Ilhoon memiliki skandal narkoba seperti yang ramai diberitakan.

"Kami tidak tahu apakah Ilhoon memiliki skandal narkoba. Dia awalnya dijadwalkan untuk bergabung dengan militer pada bulan Maret, tetapi masa jabatannya ditunda karena COVID- 19," jelas Cube Entertainment.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)