Ilhoon BTOB Diduga Pakai Narkoba saat Tugas Wajib Militer, Agensi Minta Maaf

Selasa, 22 Desember 2020 - 11:01 WIB
loading...
Ilhoon BTOB Diduga Pakai Narkoba saat Tugas Wajib Militer, Agensi Minta Maaf
Cube Entertainment telah merilis pernyataan resmi mengenai Ilhoon BTOB yang diduga membeli dan menggunakan ganja, setelah sebelumnya menyembunyikan masalah ini. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Cube Entertainment telah merilis pernyataan resmi mengenai Ilhoon BTOB yang diduga membeli dan menggunakan ganja, setelah sebelumnya menyembunyikan masalah ini.

Setelah memeriksa kebenarannya, agensi tersebut menyatakan bahwa Ilhoon benar telah dipanggil oleh polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait tuduhan tersebut. (Baca juga: Ilhoon BTOB Diduga Membeli dan Pakai Narkoba )

"Halo, ini Cube Entertainment. Setelah memeriksa dengan Jung Ilhoon terkait berita yang dirilis hari ini, telah dipastikan bahwa ia telah dipanggil oleh badan investigasi polisi untuk diinterogasi atas tuduhan merokok ganja, seperti yang diberitakan sebelumnya," kata Cube Entertainment.

Cube Entertainment menambahkan bahwa terkait kontroversi yang menimpanya ini, Ilhoon merasa bertanggung jawab karena telah menyebabkan kekhawatiran banyak orang. Karena itu, rapper tersebut berjanji akan melakukan yang terbaik dan mengikuti penyelidikan hingga selesai.

Di sisi lain, agensi tersebut juga meminta maaf kepada seluruh penggemar, setelah sempat menyangkal kabar ini. Sebelumnya, Cube Entertainment menjelaskan tidak mengetahui Ilhoon memiliki skandal narkoba seperti yang ramai diberitakan. "Sekali lagi, kami minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," tutup Cube Entertainment dilansir dari Allkpop, Selasa (22/12).

Menurut Channel A, polisi menemukan bukti tidak langsung yang menunjukkan Ilhoon menggunakan ganja. Polisi dapat memastikan melalui kesaksian dari kaki tangannya dan aktivitas pengecekan rekening bank bahwa Ilhoon menggunakan ganja dengan kenalannya beberapa kali dari empat hingga lima tahun lalu hingga tahun lalu.

Selain itu, dikatakan bahwa komponen obat terdeteksi melalui tes folikel rambut. Polisi juga dilaporkan mengamankan bukti bahwa Ilhoon membeli ganja menggunakan cryptocurrency atau mata uang virtual alih-alih uang tunai untuk menghindari polisi. Kasusnya dikatakan telah diteruskan ke penuntutan pada Juli.

"Jejak narkoba juga terdeteksi pada sampel rambut selama tes obat. Kami telah mengamankan bukti bahwa Jung Ilhoon membeli ganja bukan dengan uang tunai, tetapi dengan cryoptocurrency untuk menghindari penyelidikan," tulis Channel A.

"Ada lebih banyak kontroversi seputar ini sejak dia bergabung dengan militer selama penyelidikannya," lanjut media tersebut dilansir dari Koreaboo. (Baca juga: Oh Na Ra Gagal Jebak Jun So Min Jalani Kencan Buta )

Ilhoon saat ini sedang menjalankan dinas wajib militernya setelah mendaftar pada Mei tahun ini, meskipun ia awalnya dijadwalkan untuk mendaftar pada bulan Maret. Channel A mengeluarkan laporan lebih lanjut yang menyatakan bahwa beberapa orang mempertanyakan apakah waktu pendaftarannya terkait dengan penyelidikan.

Dilansir dari Allkpop, setelah menjalani pelatihan dasar selama empat minggu, saat ini, Ilhoon menjalani tugasnya sebagai pekerja layanan publik.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)