Adipati Dolken Sebut Mahar Emas 32 Gram untuk Canti Tachril Tak Miliki Arti Khusus

Selasa, 22 Desember 2020 - 12:59 WIB
loading...
Adipati Dolken Sebut Mahar Emas 32 Gram untuk Canti Tachril Tak Miliki Arti Khusus
Adipati Dolken menyerahkan mahar emas 32 gram pada Canti Tachril dalam pernikahan yang berlangsung, 18 Desember 2020. Namun, dia tak menyebut arti mahar itu. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Adipati Dolken resmi menikahi Canti Tachril pada 18 Desember 2020. Pernikahan yang berlangsung di Hotel Sheraton, Bangka Belitung itu hanya dihadiri pihak keluarga serta rekan-rekan terdekat.

Dalam pembacaan ijab kabul, Dodot sapaan akrab Adipati Dolken meminang Canti dengan mahar berupa logam mulia seberat 32 gram. Namun, bintang film Posesif itu mengaku mahar yang diberikan itu tidak memiliki arti khusus atau spesial. (Baca juga: Ini Fakta Canti Tachril, Kekasih Aktor Adipati Dolken )

“Mas kawin itu enggak ada makna apa-apa sebenarnya. Kami berdua itu simple. Jadi, ya sudah emas 32 gram itu diberi dekorasi dan saja gitu,” kata Dodot dalam konferensi pers virtual yang diikuti SINDOnews.com, kemarin.

“Kita nggak ada tanda apa lah. Kita simple aja, karena memang fokus kita juga nggak ke situ sih," sambung Canti.
Adipati Dolken Sebut Mahar Emas 32 Gram untuk Canti Tachril Tak Miliki Arti Khusus

Akan tetapi, ada kisah menarik di balik prosesi pernikahan Adipati dan Canti. Aktor berusia 29 tahun itu mengungkap bahwa dirinya sempat menangis usai dinyatakan sah sebagai suami Canti Tachril. Hal itu rupanya terjadi lantaran Dodot merasakan kebahagiaan yang cukup besar.

“Saat itu, gue tegang banget dan gugup mengingat akan menjadi suami. Jadi setelah ijab kabul, gue menangis karena bahagia,” ujarnya.

Akan tetapi, di momen hari bahagianya itu, Adipati tidak didampingi langsung kedua orang tua dan kakaknya lantaran mereka tinggal di negara terpisah dan sedang dalam kondisi pandemi.

"Yang nggak bisa datang sebenarnya nyokap gue, bokap gue, dan kakak gue. Buat gue ketidakhadiran mereka tidak terlalu menjadi masalah yang besar karena mereka pasti mendoakan gue dengan kondisi yang sangat baik juga, menurut gue doanya penting banget," kata Adipati. (Baca juga: Jelang Ulang Tahun V BTS, ARMY di Vietnam Buat Kado Paling Indah )
Adipati Dolken Sebut Mahar Emas 32 Gram untuk Canti Tachril Tak Miliki Arti Khusus

"Tadinya (mama) mau datang, sudah beli tiket segala macam, ternyata Jerman lockdown lagi. Jadi, memang tidak bisa datang. Baju sudah disiapkan sebenarnya, semua kebutuhan dia di sini sudah ada semua cuma ternyata tidak memungkinkan dia untuk bisa kembali ke Indonesia," jelasnya.

Dodot juga mencerita pemilihan tempat pernikahannya di di bangka Belitung dengan konsep intimate wedding. Itu dilakukan karena dia sangat menginginkan pernikahan dengan pemandangan laut.

"Kenapa memilih Belitung? Karena tempat lain (seperti Lombok dan Bali) sudah ramai dan udah ada foto dan video orang-orang. Jadi saya nggak mau tempat yang mau saya pakai nikahan kayak gitu. Tadinya mau di kapal dan ternyata susah, jadi yaudah di pantai yang viewnya bagus deh. Nggak jauh juga dari Jakarta," jelasnya.

Dodot juga mengaku tidak akan menggelar acara resepsi pernikahan di Jakarta. Mengingat hingga kini ibukota masih dalam zona merah Covid-19. (Baca juga: Sukses Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo: Kita Kerja Tim, Solid Banget )

"Resepsi di Jakarta? nggak melakukan karena pandemi makanya juga kenapa ngerayain di Belitung ya karena disana jauh. Orang yang datang juga harus jalani protokol kesehatan. Kalau di Jakarta takutnya ada orang yang datang entah dari mana tanpa di list. Malah tersorot, makanya saya mencoba menjauhi hal itu sih," jelasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)