Tips Makan Sehat saat Natal agar Bobot Badan Tidak Membengkak

Rabu, 23 Desember 2020 - 22:02 WIB
loading...
A A A
4. Buatlah pilihan yang lebih sehat

Prasmanan bisa menjadi zona bencana, jadi pastikan mengisi setengah piring dengan salad dan sayuran, dan sisanya dengan canape berbasis protein seperti salmon dan ayam. Setelah mengambil makanan, pastikan Anda menjauh dari meja untuk menghindari mengambil makanan tanpa henti.

5. Hindari alkohol

Jangan tergoda untuk melewatkan waktu makan agar Anda bisa menimbun kalori untuk minum. Alkohol hanya memasok kalori kosong, jadi menghindari makanan yang tepat untuk mengimbangi minuman keras membuat kehilangan nutrisi yang berharga.

6. Makan enak di pagi hari setelahnya

Torrens menyarankan sarapan di pagi hari setelahnya dengan mengonsumsi telur dadar dengan sayuran, jamur kaya vitamin B yang memberi energi, tomat kaya vitamin C, dan bawang karena senyawa sulfur yang ramah hati. Telur adalah pilihan yang sangat baik untuk pagi hari karena menyediakan kolin, nutrisi yang mendukung hati. Tambahkan taburan cabai rawit atau cabai cincang untuk meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan pemulihan Anda.

Jika Anda tidak bisa mengonsumi sarapan berat, buatlah smoothie yang dibuat dengan buah-buahan seperti pisang, jeruk atau kiwi yang kaya akan potasium. Kandungan ini membantu mengisi elektrolit yang hilang karena efek diuretik alkohol.

(Baca juga: Resep Arsik Ikan Mas, Sajian Istimewa Natal Khas Batak )

7. Kembali menjalani pola hidup sehat

Setelah merayakan Hari Natal dengan suka cita, Torrens menyarankan untuk kembali menjalani pola hidup sehat. Kembali jalani diet sehat dan tetap aktif atau berolahraga seperti biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)