7 Fakta Menarik dari Menparekraf Baru, Sandiaga Uno

Jum'at, 25 Desember 2020 - 15:03 WIB
loading...
7 Fakta Menarik dari Menparekraf Baru, Sandiaga Uno
Menparekraf baru pengganti Wishnutama, Sandiaga Uno mengemban tugas khusus dari Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan lima destinasi super prioritas. / Foto: Instagram @sandiuno
A A A
JAKARTA - Pengusaha dan politisi, Sandiaga Salahuddin Uno resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama. Sandiaga bersama lima menteri terpilih lainnya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12).

(Baca juga: Hengkang dari Stray Kids, Woojin Berlabuh di Agensi Baru )

Sebelum melihat seperti apa yang bakal dilakukan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf , yuk cek fakta-fakta tentang politisi Partai Gerindra tersebut. Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Membawa tasbih saat dilantik

Saat dilantik di Istana Kepresidenan, Sandiaga mencuri perhatian. Bukan karena penampilannya yang terlihat gagah dengan setelan jas dan peci hitam, tapi ia juga terlihat membawa tasbih yang digenggam di tangannya. Tasbih itu terlihat saat Sandiaga menerima ucapan selamat dari Presiden Jokowi.

2. Diberi tugas khusus

Sandiaga diberikan tugas khusus oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hal ini diutarakan pria 51 tahun itu dalam acara serah terima jabatan Menparekraf di Balairung Susilo Sudarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Rabu (23/12). Adapun tugas tersebut mengembangkan 5 destinasi super priotitas, pelaksanaan Calender of Events (CoE) dan pemulihan pariwisata.

3. Diberi waktu 1 tahun

Presiden Jokowi memberi waktu Sandiaga selama 1 tahun untuk menjalankan tugas khusus yang diberikan. Salah satunya mengembangkan 5 destinasi super prioritas, yakni Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dan Likupang. Perkembangan ini akan dilakukan dalam banyak aspek secara detail.

4. Akan melanjutkan program Wishnutama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)