Kulineran di Jakarta, Jangan Lupa Mampir ke Resto Legendaris Ini

Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:12 WIB
loading...
Kulineran di Jakarta, Jangan Lupa Mampir ke Resto Legendaris Ini
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Liburan Natal dan Tahun Baru ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Kondisi pandemi dan pembatasan sosial membuat kebanyakan orang lebih memilih untuk lebih banyak di rumah dan menghidari untuk pergi ke luar kota. Meski begitu Anda tetap bisa merasakan suasana liburan hanya dengan menjelajah kuliner. Apalagi di Jakarta saja ada begitu banyak tempat kuliner bahkan yang legendaris. Apa saja ya?

(Baca Juga : 5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi )

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih – Sejak 1958

Sudah lebih dari 60 tahun Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih berhasil mempertahankan eksistensi dan kualitas citarasa. Makanya, jadi salah satu tempat wisata kuliner di Jakarta yang harus Anda datangi. Didirikan oleh Almarhum Haji Nein, salah satu kuliner legendaris di Jakarta ini sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner di Indonesia dengan sajian nasi goreng kambing yang gurih khas.

Racikan bumbu dan rempah seperti kapulaga, kunyit, lada, sereh dan bumbu lainnya menjadi salah satu kunci kenikmatan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Belum lagi pemilihan beras dan teknik memasak daging kambing yang menjadikannya tidak berbau dan enak untuk disantap.

Lokasi : Jl. Kebon Sirih, RT.3/RW.2, Raya, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

2. Kwetiau Sapi Mangga besar 78 - Sejak 1978

Kwetiau Sapi Mangga Besar sudah ada sejak 1978, tempat makan yang menyajikan berbagai sajian chinese food ini memiliki menu andalan kwetiau. Menu kwetiau andalannya yang mesti Anda coba adalah kwetiau siram. Menu ini punya cita rasa yang lezat ditambah dengan campuran daging sapi yang membuat kwetiaunya semakin enak.

Kwetiau yang lembut dengan bumbu bawang putih dan kaldu sapi yang gurih, ditambah babat sapi, urat sapi dan daging sapi yang kenyal memberikan sensasi rasa yang mengesankan bagi lidah.

Lokasi : Jalan Mangga Besar No 78 D, Taman Sari, Jakarta Barat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)