Kulineran di Jakarta, Jangan Lupa Mampir ke Resto Legendaris Ini

Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Selain itu, gabungan antara bumbu khas Indonesia seperti lengkuas, jahe, kunyit, biji pala, jinten, lada, serai, kemiri, daun salam, daun jeruk, ketumbar berikut udang rebon memberikan cita rasa yang khas. Apalagi di dalamnya juga ada tambahan santan yang memberikan sensasi gurih. Isian laksa di dalamnya juga melimpah! ada tahu, telur dan daging semur yang dihidangkan bersama ketupat, tauge, daun kucai, dan bawang goreng membuat kuliner khas Jakarta ini legendaris dalam hal rasa.

Lokasi : Jl. Assirot No.1, RT.1/RW.3, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Selatan

6. Gado-Gado Bonbin, Cikini – Sejak 1960

Wisata kuliner di Jakarta lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah gado-gado Bonbin. Berlokasi di seputar Cikini, saat datang tempatnya memang terlihat sederhana saja. Namun, popularitas dan cita rasanya yang konsisten sejak pertama kali ada membuat penggemarnya tetap datang. Cita rasa Gado-Gado Bonbin ini sudah bertahan sejak pertama kali tempat makan ini berdiri pada 1960.

Sang pemilik, Hadi Lingga Wijaya meracik sendiri bumbu kacang, merebus sayuran dan membuat lontongnya. Karena itu kualitas rasa kuliner ini tetap terjaga hingga sekarang. Sebab proses pembuatan kacang tanah yang disangrai lalu dimasak, membedakan bumbu kacang gado-gado Bonbin beda dengan yang lain. Bumbunya diguyur di berbagai macam sayuran, mulai dari kol, tauge, kacang panjang, kentang, bayam, potongan mentimun, tahu, telur, serta ditambahkan dengan bawang goreng dan emping serta kerupuk udang membuat Gado-Gado Bonbin lebih istimewa.

Lokasi : Jalan Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat,

7. Asinan Betawi H. Mansyur

Asinan Betawi H. Mansyur adalah salah satu kuliner legendaris di Jakarta yang dikenal juga sebagai Asinan Kamboja Rawamangun. Terlepas dari itu, popularitas Asinan Betawi H. Mansyur sudah terkenal di kalangan orang tua dan kaum milenial. Asinan sayur menjadi sajian yang direkomendasikan dan paling diminati untuk salah satu tempat wisata kuliner di Jakarta ini.

Asinan dengan isian sayuran meliputi tauge, kol, selada, tahu putih, kacang tanah goreng dan timun menghadirkan rasa yang khas saat diguyur kuah kacang yang kental. Belum lagi ada tambahan kerupuk mie kuning dan merah di atasnya. Pilihan lainnya, Anda bisa memilih asinan buah dengan dominan rasa pedas, sedikit asam, perpaduan asin dan manis. Potongan buah segar juga berasal dari dari cuka dan manis dari gula merah yang akan memberikan rasa khas tersendiri.

Lokasi : Jl. Taman Kamboja No.10, RT.8/RW.11, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)