Kulineran di Jakarta, Jangan Lupa Mampir ke Resto Legendaris Ini

Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:12 WIB
loading...
A A A
3. Soto Betawi H. Ma’ruf – Sejak 1940

Soto Betawi H. Ma’Ruf sudah buka sejak zaman penjajahan dan masih bertahan hingga saat ini. Pemiliknya, H. Ma’ruf dan generasi penerus setelahnya tetap mempertahankan kualitas rasa dari soto Betawi yang merupakan sudah terkenal. Soto betawi di sini memiliki ciri khas kuah asli yang berwarna lebih gelap, dengan isian yang banyak. Dari segi cita rasa kuahnya terbilang sedap dan membuat siapapun yang mencicipinya ingin datang lagi.

Sebelum ada di lokasi yang sekarang, H. Ma’ruf pendiri kuliner ini sempat berkeliling menjajakan dagangannya dengan pikulannya hingga akhirnya terkenal dan memiliki nama besar seperti saat ini. Karenanya, patut untuk dicoba sebagai wisata kuliner akhir tahun dan Tahun Baru nanti.

Lokasi : Jl. Pramuka No.64, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

4. Bakmi Gang Kelinci, Sawah Besar – Sejak 1957

Bakmi Gang Kelinci juga masuk daftar kuliner Jakarta yang melegenda. Tempat makan legendaris di Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1957 yang lokasinya ada di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Bakmi Kelinci menjadi terkenal karena cita rasa bakminya yang bertahan hingga saat ini.

Nah, makanya tidak heran juga kalau saat datang hampir pasti selalu ramai. Pengunjungnya silih berganti dan hampir tidak pernah sepi. Salah satu tempat makan legendaris di Jakarta ini menawarkan beragam menu dengan bahan dasar mi. Anda pun bisa memilih antara bakmi ayam cah jamur hingga dimsum yang dijamin rasanya maknyus dan enggak mengecewakan lidah.

Lokasi : Jl. Kelinci Raya No.1-3, RT.4/RW.3, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat

5. Laksa Betawi Asirot, Kebon Jeruk – Sejak 1978

Salah satu kuliner lokal khas Jakarta yang harus dicoba karena popularitas rasanya adalah Laksa Betawi Asirot. Kualitas rasa yang terjaga membuat kuliner ini bisa bertahan di jajaran atas kuliner favorit di Jakarta sejak tahun 1978. Kuah laksanya mengkombinasikan rasa rempah yang kuat dengan sensasi tak terlupakan bagi penikmatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)