Persaingan di Grand Final Top 2 Masih Ketat, Chef Arnold Bocorkan Pemenang MasterChef Indonesia Season 7

Minggu, 27 Desember 2020 - 12:05 WIB
loading...
Persaingan di Grand Final Top 2 Masih Ketat, Chef Arnold “Bocorkan” Pemenang MasterChef Indonesia Season 7
Hari ini adalah penentuan siapakah yang akan menjadi The Next MasterChef Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Grand Final Top 2 MasterChef Indonesia Season 7 hari pertama sudah di gelar kemarin dan sudah menampilkan 3 ronde dari 4 ronde yang menjadi tantangan untuk kedua grand finalis. Hari ini Minggu (27/12/2020) pukul 16.00 di RCTI tantangan akan berlanjut, dan semakin menegangkan. Siapakah yang akan menjadi Juara MasterChef Indonesia Season 7 ?

Salah satu juri yaitu Chef Arnold memberikan penilaian terhadap kedua grand finalis, “kita memiliki kualitas kontestan yang setiap tahun semakin bagus, lebih dari ekspektasi kita dan juga yes mereka berdua kontestan yang berkualitas dan sangat bagus menjadi pemenang di season ini”.

Chef Arnold juga menyampaikan “bocoran” kriteria pemenang MasterChef, “kriterianya harus masak enak, dan mereka harus memberikan hidangan yang lebih baik dari masakan mereka di sebelumnya dan memenangkan challenge”.

Baca juga : Ini Tantangan Grand Final Top 2 MasterChef Indonesia Season 7 Sore Ini

Pada episode kemarin Audrey dan Jerry menerima tantangan membuat set menu dengan tema Nusantara. Set menu berisikan appetizer (makanan pembuka), main course (makanan utama), dan dessert (makanan penutup).

Audrey mengandalkan rujak petis khas Surabaya sebagai appetizer, rawon steak sebagai main course, dan klepon cake sebagai dessert-nya. Lalu, Jerry memutuskan untuk membuat scallop saos padang sebagai appetizer, ayam bumbu rujak dengan nasi kuning dan lalapan sebagai main course, dan putu ayu sebagai dessert-nya.

Hasilnya, Jerry menang tipis dan mendapai nilai 254 dan Audrey meraih nilai 250 dari Juri Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta . Di ronde kedua, Jerry dan Audrey ditantang mengolah protein darat dan unggas. Secara mengejutkan Jerry maupun Audrey memilih protein yang tak biasa, Jerry pilih burung puyuh, sedangkan Audrey daging kelinci.

Di ronde kedua Grand Final Masterchef Indonesia ini, dua finalis hanya diberi waktu mengolah protein pilihannya 45 menit. Tidak hanya itu, rules lain dari tantangan ini adalah finalis hanya diperkenankan sekali ke pantry dan harus membuat 3 porsi makanan untuk dihidangkan.

Baca juga : Grand Finalis MasterChef Indonesia 7 Ditantang Buat Set Menu Nusantara

Di Ronde ini Jerry memperlebar keunggulan dan meraih nilai 277 sementara Audrey 264. Sementara nilai total dari kedua ronde ini adalah Audrey 514 dan Jerry unggul 17 poin diatas Audrey yaitu meraih 531.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)