Resolusi Sehat 2021, Anda Bisa Terapkan 5 Pola Hidup Sehat yang Sederhana Ini

Selasa, 29 Desember 2020 - 15:30 WIB
loading...
Resolusi Sehat 2021, Anda Bisa Terapkan 5 Pola Hidup Sehat yang Sederhana Ini
Awal tahun baru adalah waktu yang tepat untuk memulai resolusi sehat Anda dan membuang semua alasan. Tetap menjaga kesehatan adalah sangat penting. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Awal tahun baru adalah waktu yang tepat untuk memulai resolusi sehat Anda dan membuang semua alasan. Tetap menjaga kesehatan adalah sangat penting karena itu membuat kita bugar sehingga kita dapat menikmati setiap saat dalam hidup kita dan menjauh dari penyakit kronis apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Namun, sebelum membuat resolusi apapun, penting bagi seseorang terlebih dahulu untuk menetapkan tujuan dan kemudian melanjutkan langkah demi langkah. Juga, seseorang harus menghindari membuat resolusi yang tidak realistis tetapi melanjutkan dengan beberapa hal sederhana. Seperti dilansir Boldsky, berikut beberapa pola hidup sehat yang bisa dilakukan. (Baca juga: Suka Jajan di Pinggir Jalan? Hati-hati, Bisa Meningkatkan Risiko Tifus )

1. Tidur yang lebih baik
Tidur memengaruhi kinerja dan fungsi tubuh kita secara besar-besaran. Ini sama pentingnya untuk hidup karena udara untuk bernafas dan makanan untuk makan. Kurang tidur menyebabkan risiko beberapa penyakit kronis seperti diabetes dan tekanan darah. Karena itu, penting untuk tidur nyenyak setidaknya 7 jam setiap hari agar tetap sehat.

2. Berjalan setiap hari
Menurut sebuah penelitian, aktivitas fisik teratur membantu mencegah penyakit kronis seperti kanker dan penyakit kardiovaskular. Cara terbaik dan termudah untuk menjaga kesehatan Anda adalah dengan berusaha berjalan setiap hari. Bahkan 30 menit berjalan setiap hari membantu bagian-bagian tubuh berfungsi dengan baik.

3. Tetap bebas stres
Gaya hidup orang menjadi jauh lebih kompleks saat ini sehingga setiap orang berada di bawah tekanan tertentu. Disadari atau tidak, stres ini mempengaruhi kesehatan kita dan mengganggu tugas kita sehari-hari.

4. Minumlah air sepanjang hari
Menurut sebuah penelitian, asupan air atau cairan harian yang disarankan untuk wanita adalah 2.200 ml sedangkan untuk pria adalah 3000 ml. Namun, untuk tetap sehat, yang paling penting adalah tetap terhidrasi sepanjang dengan menghirup cairan secara berkala terutama setelah makan dan aktivitas fisik. (Baca juga: Bunda, Perhatikan Tanda saat Covid-19 Menyerang Anak )

5. Dapatkan perawatan pencegahan
Mencegah lebih baik daripada mengobati karena itulah perawatan pencegahan diperlukan untuk mengetahui lebih banyak tentang kesehatan Anda, kebiasaan makan, pola tidur, vaksin penting sehingga Anda dapat selalu menjauh dari penyakit.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)