Apa Saja Manfaat yang Diperoleh saat Minum Air Kelapa?

Jum'at, 01 Januari 2021 - 04:14 WIB
loading...
Apa Saja Manfaat yang Diperoleh saat Minum Air Kelapa?
Meskipun bagus untuk minum air kelapa kapan saja sepanjang hari, meminumnya pada waktu yang tepat dapat melipatgandakan manfaatnya. / Foto: Ilustrasi/FirstCry Parenting
A A A
JAKARTA - Air kelapa merupakan cairan yang biasa ditemukan di dalam buah kelapa muda dan hijau. Air ini juga mudah tersedia dalam kemasan botol dan tetra serta banyak dikonsumsi banyak orang demi manfaat kesehatan yang ditawarkannya.

(Baca juga: Parosmia, Efek Long Covid Ini Membuat Pasien Mencium Bau Tak Sedap )

Minuman ini juga diyakini berfungsi sebagai minuman olahraga yang kuat dan memberikan dorongan energi secara instan. Air kelapa juga dikenal rendah kalori, mengandung enzim dan mineral alami termasuk kalium, serat, dan protein, yang membuatnya sempurna untuk menurunkan berat badan.

Meskipun bagus untuk minum air kelapa kapan saja sepanjang hari, meminumnya pada waktu yang tepat dapat melipatgandakan manfaatnya.

Air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang dapat membantu mengisi elektrolit dalam tubuh. Minuman ini membuat Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari, bahkan jika dikonsumsi sekali di siang hari.

Seperti dilansir Boldsky, jika Anda mencoba menurunkan berat badan coba konsumsilah air kelapa daripada mengonsumsi jus buah lain karena air kelapa memiliki lebih banyak mineral dibandingkan dengan jus buah lainnya.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa jus buah mungkin telah banyak ditambahkan gula, sedangkan air kelapa tidak hanya rendah kalori tetapi juga memiliki gula lebih sedikit dibandingkan dengan kebanyakan jus buah lainnya.

Tidak seperti banyak minuman lain, tidak ada waktu khusus untuk minum air kelapa. Seseorang dapat mengonsumsinya di siang hari atau bahkan di malam hari.

(Baca juga: Kisah Ari Lasso Ditodong Pisau saat Jalani Pendidikan Kelompok Pecinta Alam )

Kandungan asam laurat dapat membantu ketika meminum air kelapa pada saat perut kosong di pagi hari. Juga bisa membantu meningkatkan imunitas, memberi metabolisme Anda dan dengan demikian meningkatkan penurunan berat badan. Selain itu, orang sering disarankan untuk minum air kelapa untuk melawan dehidrasi dan sembelit.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)