Berlibur ke Kota Kembang, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Ini

Jum'at, 01 Januari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Berlibur ke Kota Kembang, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Ini
Bandung terkenal dengan banyaknya tempat wisata dan udara yang sejuk, selain itu juga memiliki banyak makanan khas yang sayang untuk dilewatkan. / Foto: Ilustrasi/Traveloka
A A A
JAKARTA - Bandung menjadi salah satu tujuan favorit baik wisatawan dalam maupun luar negeri. Kota Kembang ini terkenal dengan banyaknya tempat wisata dan udara yang sejuk. Selain itu, Bandung juga memiliki banyak makanan khas yang sayang untuk dilewatkan.

(Baca juga: Sang Aktor Jatuh dari Kuda, Syuting Korean Exorcist Dihentikan Sementara )

Apabila Anda berencana untuk berlibur ke Ibu Kota Jawa Barat tersebut, berikut adalah beberapa makanan khas yang bisa Anda coba.

1. Seblak Jebred

Makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah ini memiliki rasa yang khas karena dibuat dari bumbu rempah dan isian yang mengenyangkan seperti sayur, daging, dan telur. Untuk menikmati makanan ini, Anda cukup merogoh kocek Rp12 ribu per porsinya. Seblak Jebred sendiri terletak di Jalan Buah Batu no 163, Turangga, Bandung.

(Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bogor Ini Cocok untuk Berkemah Bersama Keluarga )

2. Nasi Tutug Oncom Bi Kokom

Nasi yang ditumbuk dan dicampur oncom, ditambah dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe dan lalapan menbuat nasi tutug oncom Bi Kokom menawarkan rasa yang pas. Berlokasi di Jalan Macan, Burangrang, Lengkong, Bandung, satu porsi nasi tutug oncom ini berkisar antara Rp8.000 hingga 25.000.

3. Nasi Timbel Bawean

Makanan khas Bandung ini cukup legendaris karena sudah ada sejak 1985. Selain pilihan lauknya yang melimpah, Anda juga bisa memilih varian nasi putih atau merah. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Bawean Pav. 3, Bandung, Merdeka, Sumur Bandung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)