Resep Nasi Daun Jeruk dan Steak Maranggi ala Jerry Masterchef Indonesia 7

Sabtu, 02 Januari 2021 - 10:10 WIB
loading...
A A A
(Baca juga: Berlibur ke Kota Kembang, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Ini )

Cara membuat:

1. Cuci beras, kemudian masukkan ke dalam rice cooker bersama dengan santan, kaldu jamur atau penyedap, garam, gula, air, bawang putih parut, daun jeruk yang dibuang batangnya lalu dicincang, dan serai kemudian aduk rata. Masak dengan mode memasak nasi hingga matang.

2. Haluskan bawang merah, bawang putih, lengkuas, dan ketumbar menggunakan minyak hingga halus. Tuang bumbu halus kedalam mangkuk, tambahkan daging, kecap manis, perasan jeruk limau dan bumbui dengan garam, merica, dan kaldu jamur lalu aduk rata dan diamkan hingga bumbu meresap.

3. Untuk sambal ulek, masukkan cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, terasi, garam, dan gula merah lalu ulek hingga halus atau sesuai selera kemudian beri air asam jawa dan air perasan jeruk limau dan aduk hingga rata.

4. Robek rice paper kemudian goreng satu persatu dengan minyak panas, tiriskan. Taburi rice paper goreng dengan garam, cabai bubuk, dan ketumbar bubuk. Panaskan grill pan dan beri sedikit minyak lalu grill daging hingga semua sisinya kecoklatan, olesi dengan campuran kecap manis dan ketumbar bubuk, sisihkan.

5. Sajikan nasi daun jeruk dengan steak maranggi, sambal ulek, timun, tomat, dan kenikir sebagai pelengkap.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)