Tahun Baru, News RCTI+ Jadi Sumber Inspirasi

Senin, 04 Januari 2021 - 15:54 WIB
loading...
Tahun Baru, News RCTI+ Jadi Sumber Inspirasi
News Aggregator RCTI+ berkomitmen memberikan informasi penting, lengkap, update dan terpercaya bagi para pembaca. News RCTI+ sangat layak untuk menjadi sumber informasi dan inspirasi nomor satu. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tahun 2020 baru saja berlalu, informasi tetap menjadi kunci utama kesuksesan untuk menjalani tahun 2021 dengan penuh makna dan warna. News Aggregator RCTI+ berkomitmen untuk terus memberikan semua informasi yang penting, lengkap, update dan terpercaya bagi para pembaca. News RCTI+ sangat layak untuk menjadi sumber informasi dan inspirasi nomer satu.

Selain menambah jumlah berita, News Aggregator di bawah naungan MNC Group tersebut juga berupaya meningkatkan kualitas berita yang disuguhkan kepada masyarakat. Saat ini, News RCTI+ telah memiliki 47 partnership dari berbagai publisher yang kredibel dan terpercaya. Tak kurang dari 8.000-hingga 9.000 berita mengisi setiap kanal di News RCTI+ setiap hari. (Baca juga: Follower Socmed Melonjak Karena Ikut Indonesian Idol )

‘’Tahun baru ini menjadi momentum bagi kami untuk terus memberikan informasi yang makin lengkap dan dibutuhkan masyarakat. Kami ingin News RCTI+ menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi para pembaca,’’ ungkap Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas berita-berita di News RCTI+.

Salah satunya, News RCTI+ terus berusaha untuk menambah jumlah publisher dari berbagai genre. Dalam waktu dekat, puluhan publisher segera bergabung ikut menjadi bagian yang mengisi berita di News RCTI+.

Menurut Valencia, yang digandeng News RCTI+ tak hanya publisher yang bergenre umum tapi juga para publisher yang punya fokus spesifik. Ada publisher yang bergenre ekonomi, lifestyle, olahraga, drama dan musik Korea hingga yang khusus membahas soal film dan komik Jepang. Hal ini dilakukan agar News RCTI+ bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memiliki perbedaan selera dan kepentingan. ‘’Jadi memang News RCTI+ ini diperuntukkan bagi seluruh kalangan. Bukan kalangan tertentu saja,’’ ungkap Valencia.

Meski begitu, untuk menjaga kualitas, News RCTI+ tidak sembarangan dalam menggandeng publisher. Hanya publisher yang kredibel dan terpercaya saja yang diajak berkolaborasi untuk ikut mengisi berita di News RCTI+. Kredibilitas publisher sangat penting untuk memberikan kepercayaan terhadap berita-berita yang tayang di News RCTI+. Dan hal ini terbukti dengan semakin diterimanya News RCTI+ oleh masyarakat.

Untuk menjaga kualitas, News RCTI+ melibatkan tim kurasi yang berpengalaman. Sejumlah editor senior terjun langsung untuk melakukan kurasi setiap berita yang akan masuk. Hanya berita yang baik dan berkualitas yang bisa masuk dan tayang. Berita hoaks, pornografi dan mengandung unsur SARA dipastikan tidak akan terbit di News RCTI+.

Dari 47 publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, ayojakarta, pojoksatu, Alinea, Gwigwi dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home basenya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh dan kredibel yang markasnya di daerah. Sebut saja radarjogja, bantenhits, Ayosemarang, Ayobogor, Suarantb, Lombokpost, Suarasurabaya, Bukamatanews, dan masih banyak yang lain. ‘’Banyak berita-berita daerah yang penting, unik dan lucu yang dibutuhkan dan disukai pembaca. Sehingga kehadiran publisher dari daerah juga penting,’’ papar Valencia.

News RCTI+ juga menyajikan semua informasi berbagai bidang mengenai perkembangan dari dunia olahraga, politik, hukum, pertahanan keamanan, teknologi, dunia otomotif, teknologi, dan masih banyak lagi. Ada 14 kanal atau kategori yang ada di News RCTI+. Yakni: Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. Kanal Infografis merupakan yang paling baru. Pembaca dimanjakan dengan kanal Infografis karena memudahkannya untuk memahami berita-berita aktual melalui data-data singkat dengan tampilan menarik. (Baca juga: 14 Finalis Indonesian Idol Special Season 'Bertarung' Malam Ini )

Pembaca dapat menropong perkembangan kriminal, politik, hukum, pertahanan dan keamanan serta berita-berita daerah di Kanal Nasional. Ingin update perkembangan ekonomi? Kanal Ekonomi menyediakan seluruh berita ekonomi bisnis yang lengkap dan update. Para pembaca News RCTI+ dapat melihat tips menarik tentang fashion, kesehatan, kuliner dan tips-tips lainnya yang bermanfaat dapat dilihat pada kanal Gaya Hidup. Berita-berita seru dan heboh para selebriti di tanah air dan mancanegara juga tidak pernah ketinggalan di Kanal Seleb. Ada Kanal Otomotif bagi para penggila otomotif untuk mengetahui perkembangan teranyar soal mobil atau motor.

Sebagai news aggregator, News RCTI+ benar-benar sangat lengkap menyajikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)