Mengaku Positif Covid-19, Irfan Hakim Rasakan Panas dan Tubuh Lemas

Jum'at, 08 Januari 2021 - 19:33 WIB
loading...
Mengaku Positif Covid-19, Irfan Hakim Rasakan Panas dan Tubuh Lemas
Irfan Hakim akhirnya mengaku bahwa belum lama ini dirinya positif covid-19. Hal itu diungkap ke publik melalui tayangan dokumenter di saluran YouTube miliknya. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Irfan Hakim akhirnya mengaku bahwa belum lama ini dirinya positif covid-19. Hal itu diungkap ke publik melalui tayangan dokumenter kronologi dirinya terpapar, menjalani tes PCR swab, isolasi mandiri di rumah, hingga akhirnya sembuh dan dinyatakan telah negatif Covid-19.

Berbeda dengan artis lain yang positif covid-19, yang rata-rata OTG. Irfan sebaliknya, dia merasakan badannya panas dan tubuhnya terasa lemas. Apalagi dalam keseharian, Irfan mengaku tipe orang yang sangat mengenal tubuhnya dan jarang berkeluh kesah tentang kondisi tubuhnya. (Baca juga: Rencana Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Dibocorkan Irfan Hakim )

“Saking enggak enak badan, sampai mengeluh ke manajer. Itu rasanya panas, badan lemas, kan kalau kerja pakai faceshield, nah itu sudah mulai kerasa panasnya,” kata Irfan dikutip dari akun chanel Youtube deHakims, Jumat (8/1/2021).

Namun, dia tak merasakan sesak napas, tapi Irfan sudah curiga dan heran dengan kondisi tubuhnya yang tidak seperti biasanya itu. Sampai akhirnya pada 21 Desember 2020, dia mendengar rekan kerjanya positif virus corona.

“21 Desember 2020 itu dengar info teman kerja, positif. Di situ sudah panik, sepanik-paniknya. Lalu gue tes swab PCR, dan besoknya 22 Desember 2020 terima hasil jam 12 malam di sini gue sudah tidur dan lemas banget. Dapat kabar gue positif Covid-19,” tutur dia.

Irfan pun memutuskan isolasi mandiri di rumah, seorang diri di lantai 2 kediaman pribadinya, di hari pertama karantina, Irfan mulai merasakan rasa sakit lanjutan.

“Lemasnya kayak tipes katanya, terus juga napasnya enggak plong banget. Ini punggung belakang sakit, kepala juga rasanya berat. Greges-greges di badan sih sudah hilang,” pungkas Irfan. (Baca juga: Dihubungi Istana, Raffi Ahmad Dapat Jatah Vaksin Covid-19 )

Positif terinfeksi Covid-19, selama karantina mandiri, Irfan juga menunjukkan kadar saturasi oksigen dalam tubuhnya hampir menyentuh titik angka berbahaya. Diketahui, kadar oksigennya sempat di angka 92, hanya berselang 2 angka dari titik angka bahaya yakni 90.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)