Isolasi Mandiri, Begini Cara Irfan Hakim Sembuh dari Covid-19

Jum'at, 08 Januari 2021 - 20:03 WIB
loading...
Isolasi Mandiri, Begini Cara Irfan Hakim Sembuh dari Covid-19
Presenter kenamaan Tanah Air, Irfan Hakim memberi kabar mengejutkan tentang dirinya yang sempat positif terinfeksi Covid-19. Lalu, bagaimana dia bisa sembuh? Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Presenter kenamaan Tanah Air, Irfan Hakim memberi kabar yang mengejutkan tentang dirinya yang sempat positif terinfeksi Covid-19. Kendati demikian, saat ini dia dinyatakan sembuh melalui isolasi mandiri. Lalu, bagaimana dia bisa sembuh?

Melalui tayangan vlog dokumenter, Irfan menceritakan kronologi dirinya dari terpapar, menjalani tes PCR swab, dinyatakan positif, lalu isolasi mandiri di rumah, hingga akhirnya sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19. (Baca juga: Mengaku Positif Covid-19, Irfan Hakim Rasakan Panas dan Tubuh Lemas )

Saat dinyatakan positif, Irfan mengaku punya dua pilihan untuk perawatan. Dirawat di rumah sakit, atau karantina mandiri di rumah. Irfan memilih cukup isolasi di rumah, karena ia takut jika dirawat di rumah sakit.

“Ada dua alternatif, di rumah atau rumah sakit. Tapi gue pilih di rumah, karantina di lantai 2 nih di kamar anak yang lain semuanya di lantai 1, gue di lantai 2 sendirian. Di rumah sakit gue lebih takut,” kata Irfan, dikutip dari akun chanel Youtube deHakims, Jumat (8/1/2021).

Selama karantina seorang diri di kamar sang anak, Irfan terlihat melakukan berbagai cara untuk membuat dirinya bisa kembali sehat. Tak hanya makan-minum teratur, rutin mengukur suhu tubuh dan level saturasi oksigen sampai mengonsumsi berbagai jenis vitamin. Irfan juga mencoba membuat suasana hatinya gembira, dengan video call mengobrol dan bersenda gurau bersama kedua temannya sesama artis, Gilang Dirga dan Gracia Indri.

“Video call kayak gitu tuh enak banget, jadinya bikin ketawa-ketawa, seger, imunitas jadi naik,” tambahnya.

Selain menghibur diri, selama masa karantina, Irfan terlihat juga tak lupa untuk berjemur sambil olahraga ringan di setiap pagi hari. Bahkan, sebagai ayah ia tetap berusaha memantau keadaan anak-anaknya di rumah dengan cara berkomunikasi di dalam rumah melalui alat HT. (Baca juga: BCL Masih Tunggu Kabar Istana Soal Jatah Vaksin Covid-19 )

Setelah menjalani isolasi mandiri dan berulang kali melakoni tes swab PCR di berbagai tempat pada 5 Januari 2020, Irfan akhirnya sembuh dengan dinyatakan telah negatif dari Covid-19.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)