Wah, Brand Lokal Rilis Fashion Ramah Lingkungan untuk Milenial

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:00 WIB
loading...
Wah, Brand Lokal Rilis Fashion Ramah Lingkungan untuk Milenial
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Memperkenalkan desain yang inovatif dengan penggunaan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric, label mode lokal SVH (Svarah) meluncurkan koleksi Spring/Summer 2021 ‘A Different Direction’. Koleksi ini dirilis secara virtual di platform YouTube, 8 Januari 2021 dengan mengusung konsep virtual fashion show.

Terdiri dari 30 koleksi, SVH menawarkan ide dan tampilan baru untuk gaya anak muda masa kini. SVH adalah brand fashion lokal Bandung yang telah hadir sejak tahun 2017. Memperkenalkan konsep genderless dan desain yang versatile dalam setiap karyanya. Memberikan kebebasan bagi konsumen atau fashion enthusiast untuk bereksplorasi dan menentukan gaya personal yang unik dan berbeda.

Baca juga : Rutin Perawatan, Cegah Kulit Kusam dengan Black Tea

Dengan filosofi bahwa manusia terus berevolusi dan meninggalkan jejak hidup yang berbeda dan mewarnai dunia dengan aneka dinamika kehidupan. Oleh karena itu, SVH dikenal dengan desain dan karakter rancangan yang unisex, flexible, dan adaptable.

“Sejak SVH hadir, kami berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan konsumen akan produk mode yang berbeda. Pada koleksi kali ini, tidak hanya memperkenalkan desain yang unik, SVH juga belajar untuk mulai memperhatikan lingkungan. Sebagai salah satu langkah dan upaya kami dalam mengurangi emisi dari industri mode. Oleh karena itulah kami bekerja sama dengan Zalmon Fabric, menggunakan material yang sustainable (100% serat alami dengan pemrosesan yang etis),” ungkap Bambang Wahyudi Praja, Creative Director SVH saat konferensi pers daring pada Jum’at (8/1) lalu.


Baca juga : Saatnya Para Ibu Ditemani Chef Profesional di Dapur

Inspirasi utama dari koleksi ‘A Different Direction’ didapatkan melalui koneksi dan kesinambungan manusia dengan lingkungan. Mulai dari keindahan concrete jungle, padang pasir sampai dengan hutan hujan. Secara keseluruhan koleksi ini menghadirkan pakaian yang versatile dengan potongan modern, bold, fashion-forward, dan everlasting.

Memperlihatkan keindahan warna-warna cerah dan juga pola kain yang hidup. ‘A Different Direction’ merupakan sebuah koleksi yang mendukung dan memperlihatkan jati diri mereka kepada dunia. Menemani tampilan sehari-hari konsumen & fashion enthusiast dengan semangat penuh percaya diri dalam mencapai tujuan hidup yang berbeda.

Baca juga : Waspada, Orang yang Pernah Positif Covid-19 Bisa Terjangkit Lagi


Keseluruhan koleksi terbaru SVH menggunakan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric yang berasal dan diproses di Indonesia, sehingga mengurangi carbon footprint dan mendukung ekonomi lokal. Selain itu, SVH juga berkolaborasi dengan 2ICONS Management untuk membuat fashion film dari koleksi ini. Terdiri dari celana, outer, jas, t-shirt, kemeja, dan ragam aksesoris dengan harga berkisar antara 95.000 - 2.490.000. Koleksi ‘A Different Direction’ dapat dibeli mulai tanggal 8 Januari 2021, melalui website dan instagram resmi SVH atau e-commerce (Lazada dan Shopee).

Baca juga : Dampak Positif Larangan Ekspor Nikel Baru Terasa Tahun Depan

Keseluruhan material diproduksi oleh Zalmon Fabric yang sudah memiliki sertifikasi dari ISO International dan K3L, menggunakan pewarna ramah lingkungan yang aman bagi kulit dan sudah tersertifikasi oleh Oeko-Tex Standard 100. “Setiap helai di proses dengan proses waste management yang aman dan lingkungan kerja yang memenuhi standar etika kerja dan sustainable fashion. Seluruh material diproses dengan menggunakan teknologi Breathe Easy, sehingga kain memiliki pori-pori yang lebih besar dan dapat melepaskan kelembaban secara efektif,'' Jelas Tommy Surya Teja selaku Founder dari Zalmon Fabric.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)