Aromanya Unik, Produk Skincare Pria asal India Banyak Diburu

Sabtu, 09 Januari 2021 - 21:21 WIB
loading...
Aromanya Unik, Produk Skincare Pria asal India Banyak Diburu
Salah satu kelebihan skincare buatan India adalah aromanya yang berbeda dengan skincare buatan lokal. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Memiliki jumlah penduduk sekitar 270 juta jiwa, Indonesia menjadi salah satu pasara yang menarik bagi berbagai produk luar negeri, tak terkecuali produk kecantikan . Hal itu pun dimanfatkan CEO & Founder Gamal Men, Fariz Egia Gamal, yang produknya mendapatkan lisensi ekslusif untuk menjual produk kecantikan perawatan kulit dari India.

(Baca juga: Digandrungi Banyak Kaum Hawa, Sosok Ini Selalu Dirindukan Arya Saloka )

Pada Oktober 2019, Fariz sering mempromosikan produk skincare dari India yang dipakainya melalui akun Instagram dan YouTube. Ternyata, video tersebut memperoleh respons yang luar biasa. Menurutnya, banyak yang bertanya di mana bisa membeli produk skincare yang dia ulas itu.

Januari 2020, Fariz pun mendirikan Gamal Men, yang fokus menjual skincare khusus pria. Lewat toko online gamal.men yang dikelolanya, Fariz juga menjual produk skincare untuk pria yang diproduksi dari India yakni Ustraa. Brand ini merupakan merek perawatan wajah dari India dengan harga bersahabat dan telah mendominasi pasar produk perawatan pria di Indonesia.

Ustraa tidak hanya menghadirkan pembersih muka, namun dilengkapi dengan rangkaian komplet seperti face mask, face scrub, hingga moisturizer dan sunscreen untuk melindungi kesehatan kulit wajah dari paparan sinar matahari. Ustraa diklaim bebas paraben, tidak mengandung zat kimia yang berbahaya, dan tidak diujikan kepada hewan.

Gamal Men, yang merupakan platform teknologi, dan Ustraa pun berkolaborasi. Mereka mencoba mengakomodasi pria Indonesia untuk mencapai potensi maksimalnya. Bukan cuma produk impor, berbagai brand produk lokal juga terdapat di Gamal Men.

"Jadi Gamal Men itu memang khusus menjual produk skincare untuk pria. Selain produk lokal, saya juga menyediakan produk skincare dari India. Dan ternyata responsnya luar biasa. Penjualan skincare dari India dua kali lebih banyak dibandingkan produk lokal. Konsumen biasanya memesan produk skincare dari India tersebut lewat e-commerce seperti Shopee," papar Fariz dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/1).

Akan tetapi, semuanya berubah ketika pandemi melanda dunia. Pada April 2020, Gamal Men tidak lagi menawarkan skincare dari India lantaran negara tersebut melakukan karatina wilayah akibat Covid-19. Penjualan skincare di Gamal Men pun turun drastis. Beruntung, hal itu tidak berlangsung lama. Saat India sudah kembali beraktivitas, produk skincare mulai tersedia di Gamal Men. Pada Juni, pemesanan skincare untuk pria buatan India di Gamal Men kembali melonjak.

"Saya juga kaget, ketika di Juni ternyata pemesanan justru melonjak saat work from home . Semakin banyak konsumen pria yang membeli skincare dari India. Mungkin karena bekerja dari rumah dan semua dilakukan secara virtual jadi kaum pria mulai memperhatikan penampilan, khususnya perawatan kulit," tuturnya.

Aromanya Unik, Produk Skincare Pria asal India Banyak Diburu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)