Susu Almond, Sumber Protein Alternatif untuk Anda yang Alergi Susu Sapi

loading...
Susu Almond, Sumber Protein Alternatif untuk Anda yang Alergi Susu Sapi
Susu almond bisa menjadi alternatif sumber protein bagi orang yang alergi susu sapi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Asupan protein dari susu sangatlah penting untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh. Namun, tak semua orang cocok dengan susu sapi, bahkan ada yang alergi. Untuk Anda yang alergi susu sapi dan sedang mencari alternatif susu pengganti bisa mendapatkannya lewat susu almond .

Tetapi tak sembarangan susu almond saja, pemilihan ingredients yang tepat dan minim tambahan gula sebaiknya jadi pilihan utama. Dsarankan untuk membeli susu almond home made jika memang tidak bisa sempat membuatnya sendiri di rumah. Nah, jika masih mencarinya Anda bisa mencoba Your Daily Dose of Almond Milk yang merupakan sebuah produk susu nabati yang menggunakan bahan-bahan alami, seperti kacang almond utuh dan kurma jenis medjool dari California sebagai pemanis alami.

“Di tengah maraknya minat para konsumen terhadap produk makanan dan minuman yang lebih sehat, Your Daily Dose of Almond Milk ingin menghadirkan produk susu yang lebih sehat, ramah bagi para vegetarian maupun konsumen yang ingin memulai pola makan sehat, bebas dari gula serta pengawet yang banyak terkandung di beberapa susu kemasan, dengan harga yang masih tergolong terjangkau,” ungkap Tamara Alessia Owner dari Your Daily Dose of Almond Milk.

Baca juga : Setelah Isolasi Mandiri 14 Hari, Penyitas COVID-19 Tak Berisiko Menularkan Virus Meski Test PCR Positif



Your Daily Dose of Almond Milk memiliki berbagai pilihan rasa dan ukuran. Untuk varian original, susu almond ini hanya menggunakan campuran kacang almond utuh dan buah kurma medjool sebagai pemanis alami, sehingga terasa lebih segar dengan sedikit rasa manis. Bagi yang menyukai varian yang lebih manis, tersedia juga varian rasa honey dengan tambahan madu alami.

Untuk rasa lain, tersedia juga cocoa and pink salt yang mengandung 100% bubuk cocoa dengan sedikit taburan garam Himalaya untuk rasa yang lebih gurih.Dengan tekstur yang tergolong ringan, Your Daily Dose of Almond Milk cocok untuk dinikmati langsung atau dicampurkan dengan produk lain seperti jus, smoothie, kopi dan cocok bagi pemula yang baru memulai beralih ke susu vegetarian.

Bagi yang lebih suka tekstur yang lebih kental, tersedia juga opsi extra creamy dengan 50% ekstra kandungan almond.
Susu almond sendiri memiliki banyak manfaat kesehatan. Pertama, susu almond dapat dinikmati oleh semua kalangan, termasuk orang yang memiliki intoleransi terhadap laktosa atau produk susu sapi.



Baca juga : Kenapa Penderita Diabetes Harus Rajin Konsumsi Brokoli? Ini Penjelasannya!

Selain itu, susu almond dapat menjadi pendamping program diet, dari kandungan lemak yang cenderung lebih rendah namun tetap bernutrisi tinggi. Bagi penderita diabetes, atau bagi orang yang ingin mengurangi konsumsi gula, susu almond dapat dinikmati tanpa perasaan bersalah karena sama sekali tidak mengandung gula buatan, namun menggunakan buah kurma yang juga kaya akan manfaat.

Selain ingin berkontribusi terhadap gaya hidup yang lebih sehat, Your Daily Dose of Almond Milk juga ingin sedikit berkontribusi bagi lingkungan, dengan penggunaan botol kaca dan kantung belanja berbahan kain. Sisa ampas dari kacang almond kembali diolah untuk konsumsi pribadi, seperti cookies dan juga kudapan bagi hewan peliharaan dan sisanya untuk dikompos. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi profil Instagram di @dailydose.almond.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top