Nongkrong Tanpa Masker Usai Divaksin, Raffi Ahmad Tuai Kritikan

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:11 WIB
loading...
Nongkrong Tanpa Masker Usai Divaksin, Raffi Ahmad Tuai Kritikan
Raffi Ahmad. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Setelah menerima vaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (13/1), Raffi Ahmad terlihat nongkrong bersama Nagita Slavina , Gading Marten, dan pembalap mobil Sean Galael. Dari foto yang beredar, baik Raffi atau sahabatnya itu terlihat tidak menggunakan masker atau face shield.

Sontak apa yang dilakukan ayah Rafathar Malik Ahmad ini menuai kritik keras. Banyak yang menilai, tidak seharusnya Raffi yang menerima vaksin Covid-19 dengan mewakili kaum milenial itu keluyuran. Salah satunya kritik ini disampaikan oleh mantan artis cilik, Sherina Munaf .

Baca Juga: Dua Jam Setelah Disuntik Vaksin Jokowi Merasa Sedikit Pegal

Melalui media sosialnya, istri aktor Baskara Mahendra itu mengatakan, bahwa Raffi Ahmad dipilih untuk menerima vaksin Covid-19 perdana karena memiliki jumlah pengikut yang banyak. Karena itu, seharusnya, Raffi dapat mengedukasi pengikutnya dengan memberikan contoh yang baik.

Baca juga : Raffi Ahmad Vaksinasi Bersama Presiden Jokowi, Begini Awal Ceritanya

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," tulis Sherina.

"Please you can do better than this. Your followers are counting on you," lanjutnya.

Baca Juga: Masker Pintar Razer Tidak Hanya Keren, Tapi Proteksinya Setara N95

Tidak hanya Sherina, travel bloger Alexander Thian atau yang lebih dikenal dengan Amrazing juga melontarkan kritikannya. Melalui media sosial Twitter pribadinya, Amrazing menuliskan bahwa apa yang dilakukan Raffi Ahmad ini bisa membuat masyarakat enggan divaksin. Menurutnya, menerima vaksin, bukan berati dia bisa bebas berpegian.

"Kebayang gak dampaknya kalau si raffi ahmad (amit-amit) kena korona setelah divaksin kayak gimana? Makin ogah lah orang vaksin dan keluar lah berbagai teori konspirasi lagi. Vaksin bukan free card bisa sembarangan keluyuran apalagi baru shot pertama," tulis @aMrazing.

Baca juga : Habis Divaksinasi, Raffi Ahmad Akui Tak Rasakan Apapun

Sama seperti Sherina dan Amrazing, netizen juga menyesali tindakan presenter Dahsyat itu.

"Pada gak tau aja berapa banyak pegawai kemenkes bagian yg urus vaksinasi ini tumbang kena covid krn sibuk kerja memastikan vaksin tersedia dari sabang-merauke, trus programnya rusak gegara satu orang itu, hadeeeh pengen cubit ginjalnya,"

"Setelah divaksin masih bisa kena virus. Apalagi ini vaksin belum ada satu hari disuntik, dan seharusnya nanti ada suntik ke-2,"

"Kucing aja abis vaksin kudu dikarantina dulu selama 14 hari supaya antobodinya kebentuk,"
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)