CJ ENM Putus Kontrak dengan Pihak Agensi, Proyek Album Baru TOO Tertunda

Kamis, 14 Januari 2021 - 10:40 WIB
loading...
CJ ENM Putus Kontrak dengan Pihak Agensi, Proyek Album Baru TOO Tertunda
Boyband Korea TOO. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - CJ ENM dilaporkan secara tiba-tiba memutus kontrak mereka dengan agensi boy group TOO, n.CH Entertainment.

TOO memulai debut tahun lalu melalui program survival Mnet, World Klass, dan anak perusahaan label CJ ENM, Stone Music Entertainment, bermitra dengan n.CH Entertainment untuk mengelola grup tersebut. Menurut Newsen, kedua perusahaan memulai proyek bersama pada Oktober 2018 dan sepakat untuk bekerja sama selama tujuh tahun.



Melansir laman Soompi, diputuskan bahwa n.CH Entertainment akan bertanggung jawab atas manajemen dan promosi. Sedangkan CJ ENM akan menangani aspek produksi serta pemasaran album. Hasilnya, mereka bersama-sama merilis dua album pada April dan Juli tahun lalu.

Newsen lebih lanjut melaporkan bahwa setelah tujuh bulan, CJ ENM secara sepihak mengakhiri kontrak mereka dengan n.CH Entertainment karena restrukturisasi internal dan mendesak agensi untuk menarik diri dari semua hal yang berkaitan dengan TOO. Akibatnya, hal ini menghentikan produksi album TOO dan menunda album ketiga grup tersebut.

“Kontrak eksklusif untuk TOO adalah dengan CJ. Kami memiliki semua hak untuk TOO, dan hanya mempercayakan n.CH Entertainment dengan beberapa tugas, seperti aktivitas manajemen dan PR. Kami menandatangani kontrak manajemen yang hanya berlangsung hingga Agustus dan periode tersebut berakhir," kata sumber dari CJ ENM.

"Setelah tiga bulan konsultasi tambahan, kami gagal mencapai kesepakatan. Kami telah melakukan negosiasi selama sebulan, tetapi itu berakhir pada akhir Desember. Kami tidak bisa mencapai kesepakatan, sehingga kontrak diputus. Semua langkah kontrak dilakukan secara normal. Itu adalah kontrak agensi dan bukan kontrak manajemen bersama," lanjutnya.

Terkait kasus ini, n.CH Entertainment merilis pernyataan resminya. “Kami berkolaborasi dengan CJ ENM untuk membuat World Klass Mnet dan bahkan membuat debut TOO. Saat pertama kali kami mulai bekerja sama, kami berencana bekerja sama selama tujuh tahun ke depan. Jadi kami sangat terkejut karena mereka tiba-tiba berubah pikiran," jelas n.CH Entertainment.

Menurut n.CH Entertainment, ini adalah waktu yang sangat penting untuk TOO. Mereka harus merilis album berikutnya dan melanjutkan aktivitas mereka. Oleh karena itu, mereka sangat menyayangkan masalah ini menunda karier mereka.



“Ini mengecewakan, tapi kami memiliki kasih sayang untuk para anggota. Jadi kami menawarkan untuk mengelolanya selama dua tahun ke depan, bahkan jika kami tidak menerima kompensasi apapun. Namun, mereka menolak kami. Kami tidak bisa berkomunikasi sama sekali," ujarnya.

TOO adalah grup beranggotakan 10 orang yang dibentuk oleh reality show Mnet tahun 2019, World Klass. Mereka memulai debut pada Februari 2019 dan dikelola oleh CJ ENM bersama n.CH Entertainment.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)