5 Minuman Sehat untuk Menjaga Suhu Badan Tetap Normal

Jum'at, 15 Januari 2021 - 09:33 WIB
loading...
5 Minuman Sehat untuk Menjaga Suhu Badan Tetap Normal
Perubahan suhu tubuh bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti kerusakan organ dalam, kram panas, ruam panas, jerawat, pusing hingga mual. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Suhu tubuh normal seseorang diketahui antara 36–37 derajat celcius dan bisa berubah karena banyak faktor, seperti cuaca panas, terlalu banyak berolahraga, mengkonsumsi makanan yang menghasilkan panas dan tidak cukup minum air.

Sementara, tubuh tidak dapat mendinginkan dirinya sendiri dan ini menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti kerusakan organ dalam, kram panas, ruam panas, jerawat, pusing hingga mual.



Jadi, sangat penting untuk memperhatikan tingkat panas tubuh Anda. Padahal, untuk mengembalikan suhu badan normal itu cukup mudah. Ada beberapa minuman yang bisa Anda nikmati untuk menjaga suhu tubuh. Dilansir Boldsky, berikut ulasannya.

1. Jus Semangka
Buah kaya kandungan air inibmemiliki efek mendinginkan tubuh yang luar biasa. Anda bisa langsung membuat jus semangka untuk mengurangi panas tubuh dan tetap terhidrasi.

2. Jus Lemon
Ini adalah minuman sehat lainnya yang banyak dikonsumsi selama musim panas untuk menjaga tubuh tetap normal. Jika Anda sering mengalami panas tubuh, pastikan Anda minum jus ini.

3. Jus Ketimun
Mentimun yang diblender bisa menjadi jus yang menyehatkan untuk menurunkan panas tubuh karena mengandung 95% air. Jus mentimun bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi dan juga mendinginkannya.



4. Air Kelapa
Minum air kelapa adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi panas tubuh. Pastikan Anda minum setidaknya satu gelas air kelapa muda setiap hari.

5. Susu Dingin
Minum susu dingin tidak hanya membantu menurunkan panas tubuh secara alami, tapi juga mendinginkan suhu tubuh. Susu dingin dapag membantu pencernaan dan membuat Anda tetap terhidrasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)