Ingin Rambut Tidak Rontok? Ini Tipsnya dari Penyanyi Anggun

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Ingin Rambut  Tidak  Rontok? Ini Tipsnya dari Penyanyi Anggun
foto / dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Anggun C Sasmi dikenal sebagai penyanyi yang memiliki rambut yang kuat, tidak rontok dan tebal. Dia pun membagikan tips untuk merawat rambutnya.Anggun yang merupakan Brand Ambassador Pantene memberikan tips jitu cara dapatkan rambut kuat dan tebal. Menurut Anggun, kunci utama memiliki rambut sehat adalah dari kulit kepala yang selalu terjaga kebersihannya. “Kulit kepala yang kotor merupakan sarang bakteri dan kuman yang memicu kerusakan seperti rontok dan ketombe,” ujar Anggun beberapa waktu lalu.

Anggun menyarankan untuk keramas secara rutin untuk membersihkan kulit kepala dari debu dan kotoran. Dia memberikan saran untuk menggunakan sampo yang menutrisi, lengkap dengan kandungan biotin, Pro-Vitamin B5, dan antioksidan.

Baca juga : Jelang Imlek, Pengusaha Kuliner Ayam Panggang Ini Kebanjiran Pesanan

Menurut Anggun, sampo saja tidak cukup. Dia menyarankan untuk selalu menggunakan kondisioner setiap habis keramas untuk maksimalkan perawatan rambut kuat dan tebal setiap hari. “Pemakaian kondisioner yang rutin mampu menjaga kelembapan alami yang dibutuhkan rambut supaya selalu sehat, memperbaiki vitalitas, sekaligus melengkapi kebutuhan nutrisi,” ujar Anggun.

Paparan sinar matahari yang terik juga berbahaya untuk rambutmu. Hal ini dapat membuat rambut mengalami kerusakan, kering, dan mudah patah. “Sebaiknya selalu lindungi rambut dengan pemakaian kondisioner secara rutin, serta melindungi rambut dengan topi atau payung buat menjaganya dari kerusakan,” pungkas Anggun.

Baca juga : Nilai Kapitalisasi Pasar Naik 1,77 Persen dalam Sepekan

Menyisir rambut dengan benar menjadi cara lain agar rambut kuat dan tebal. Anggun menerangkan, kulit kepala dalam keadaan basah sangatlah rapuh. “Karena itulah menyisir dalam keadaan ini justru akan menambah helaian rambut rontok. Sebaiknya, tunggu sampai rambut kering baru menyisir rambut. Gunakan sisir yang bergigi lebar supaya lebih mudah menata rambut tanpa memberikan paksaan berlebih,” ujar Anggun.


Penggunaan styling tools bersuhu panas yang terlalu sering menurut Anggun dapat membuat rambut jadi lebih cepat rusak. “Untuk menghindarinya, sebaiknya atur suhu alat styling agar tidak terlalu panas sehingga kesehatan rambutmu tetap terjaga,” ujar Anggun.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)