Mantan Suami Tutup Usia, Nita Thalia Minta Maaf dan Panjatkan Doa

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:56 WIB
loading...
Mantan Suami Tutup Usia, Nita Thalia Minta Maaf dan Panjatkan Doa
Nita Thalia menyampaikan salam perpisahan dan memanjatkan doa untuk mantan suaminya, Nurdin Rudythia. / Foto: Instagram @nitatalia.real
A A A
JAKARTA - Penyanyi dangdut Nita Thalia tengah berduka. Mantan suaminya, Nurdin Rudythia dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (15/1) malam. Kabar duka tersebut disampaikan Nita Thalia melalui akun Instagram terverifikasi miliknya.

Baca juga: Siap-Siap, BTS Dikabarkan Akan Rilis Album BE versi Terbaru

"Selamat jalan, Ayah," tulis Nita Thalia dalam unggahan fotonya bersama sang mantan suami di akun Instagram @nitatalia.real.

Pelantun Goyang Heboh itu kemudian mengucap selamat jalan untuk Nurdin Rudythia. Tidak ketinggalan, Nita Thalia juga berdoa dan mengucap permohonan maaf. "Maafin Bunda, yang tenang di sana. Al-Fatihah," sambung Nita Thalia.

Sejauh ini belum ada pernyataan lebih lanjut dari pedangdut 38 tahun tersebut. Dia hanya menuliskan sebuah permohonan maaf di Instagram Stroy-nya lantaran belum bisa memberikan keterangan lebih detail.

"Mohon maaf teman-teman media, saya belum bisa bicara mengenai berpulangnya Bapak Nurdin Rudythia, ayah anak kandung saya. Saya minta waktu ya teman-teman karena saya masih berduka. Saya minta doa dari teman-teman semua untuk almarhum. Terima kasih," tulis Nita Thalia.

Sementara itu, pengacara Nurdin Rudythia, Dedy J Syamsudin mengungkapkan bahwa mendiang tutup usia di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta. Awalnya, Nurdin divonis sakit demam berdarah. "Beliau sakit DB (demam berdarah)," kata Dedy J Syamsudin kepada awak media, Sabtu (16/1).

Setelah dirawat karena demam berdarah, Nurdin Rudythia dinyatakan positif terpapar virus corona baru. Bos MGM Record itu diketahui positif Covid-19 setelah melakukan beberapa kali tes. "Dua (tes) pertama negatif, setelah itu dicek ketiga kali positif," ungkapnya.

Selain positif Covid-19, almarhum juga mempunyai penyakit penyerta. "Jadi beliau komplikasi. Awalnya demam berdarah, kemudian positif Covid-19, terus kena ginjal," ucap sang penasihat hukum.

Tak lama dinyatakan positif Covid-19, Nurdin masuk ruang ICU. Kondisinya terus menurun. Sejak Kamis (14/1), tim medis sudah berupaya memberikan penanganan serius dengan cuci darah. Akan tetapi, kondisi Nurdin Rudythia makin kritis. "Pada Jumat jam 11 malam, beliau pergi meninggalkan kita," ujarnya.

Baca juga: Usai Nikahi Nathalie Holscher, Celana Dalam Sule Sering Hilang

Jenazah Nurdin rencananya akan dimakamkan di Cibaduyut, Bandung. Cibaduyut merupakan kampung kelahiran istri pertama Nurdin, Teh Atin. Nita Thalia sendiri istri kedua Nurdin, yang dinikahi pada tahun 2000. Namun, Nita dan Nurdin bercerai pada 22 Desember 2020. Bagaimanapun juga keadaannya, Nita merasa sangat berduka ketika mendengar mantan suaminya itu meninggal dunia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0811 seconds (0.1#10.140)