Ini Masakan Indonesia Serba Praktis, Cocok Untuk Pemula

Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:15 WIB
loading...
Ini  Masakan Indonesia Serba Praktis, Cocok Untuk Pemula
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki ragam kuliner nikmat yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan ciri khas masing-masing. Tapi jangan hanya dinikmati, Anda juga harus bisa membuatnya.

Meskipun kelihatannya sulit, apalagi bagi pemula, ada resep masakan Indonesia yang praktis dan bisa dibuat di dapur masing-masing. Resep ini bisa dicoba untuk Anda yang tidak ingin ribet. Pasti berhasil.

Berikut 5 resep masakan Indonesia praktis, cocok untuk pemula, dikutip dari Endeus TV, Sabtu (16/1).

1. Sop Ayam

Sop memang jadi makanan andalan kapan saja. Membuatnya juga mudah yaitu rebus semua bahan yang tersaji, tambahkan bumbu, dan hidangkan saat matang. Salah satu yang paling terkenal dan banyak dibuat adalah sop ayam. Bahan dan alat yang dibutuhkan tidak rumit dan mengeluarkan dana banyak. Cara memasaknya pun mudah.

Rebus daging ayam yang sudah dibersihkan, sementara itu tumis bumbu halus dan masukkan dalam rebusan, aduk hingga bumbu matang. Lalu, tambahkan sayuran yang Anda inginkan, mulai dari yang paling keras seperti wortel. Setelah koreksi rasa, hidangkan selagi panas. Untuk menambah kreasi, Anda bisa menambahkan mie menjadi sop ayam mie instan.

Baca juga : Seru-seruan Bersama Super Hero BIMA S di RCTI Setiap Minggu Pagi

2. Nasi goreng

Cara membuat nasi goreng sangat mudah. Tumis bumbu dan buat telur orak-arik, masukan nasi, lalu tambahkan saus dan kecap sebagai bumbu dan penyedap. Campur semuanya hingga merata dan sajikan. Jiak suka pedas, Anda bisa mencoba resep nasi goreng pedas.

3. Tumis kangkung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3137 seconds (0.1#10.140)