Menurut Ahli Gizi, Ini Manfaat Kesehatan Saat Konsumsi Blueberry

loading...
Menurut Ahli Gizi, Ini Manfaat Kesehatan Saat Konsumsi Blueberry
foto / dok istimewa
JAKARTA - Blueberry tidak hanya menjadi camilan yang enak tetapi juga merupakan tambahan yang sehat untuk diet. Buah berukuran kecil ini mengandung antioksidan yang kuat, membantu menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sensitivitas insulin. Berikut adalah enam manfaat kesehatan dari blueberry yang didukung sains dilansir dari Insider, Sabtu (16/1):

1. Nutrisi yang luar biasa

Blueberry adalah sumber nutrisi yang luar biasa. Dalam satu cangkir blueberry, ada 85 kalori, 3,6 gram serat yang meningkatkan kesehatan usus, menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah. 116 miligram kalium untuk mengatur detak jantung, memetabolisme karbohidrat, dan mempertahankan fungsi otot yang tepat.

29 mikrogram vitamin K untuk menciptakan protein yang dibutuhkan untuk pembekuan darah. 4,6 miligram vitamin C, antioksidan yang membantu tubuh menyerap zat besi. 9 mikrogram folat pembentuk sel darah merah, yang membantu tubuh menerima oksigen dan melepaskan karbon dioksida.



Baca juga : Wisata Selain Pantai? Yuk, Ke Air Terjun Tersembunyi di Bali

2. Kaya antioksidan

Antioksidan membantu meminimalkan peradangan yang pada gilirannya mengurangi kerusakan sel. Blueberry kaya antioksidan antosianin, yang membantu menurunkan risiko kanker dan penyakit kronis. Dalam review 2013, para peneliti menemukan pterostilbene atau antioksidan lain dalam blueberry, dapat membantu menghambat kanker payudara dan melindungi penyakit jantung.



"Beberapa peradangan adalah normal, tetapi peningkatan kronis dari waktu ke waktu dapat menyebabkan penyakit," kata Nicole DeMasi, RDN, ahli gizi terdaftar.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top