Kini Jadi Selebgram, Dayana Ternyata Pernah Lumpuh karena Kelainan Bawaan

loading...
Kini Jadi Selebgram, Dayana Ternyata Pernah Lumpuh karena Kelainan Bawaan
Dayana. Foto/IG @demi.demik
JAKARTA - Melihat penampilan fisik Dayana yang sekarang, siapa sangka gadis cantik ini dulu pernah merasakan pengalaman pahit yang tak dapat dilupakan. Yaitu lumpuh akibat kelainan bawaan sejak lahir.

Dayana, selebgram cantik asal Kazakhstan, kini tengah menjadi perbincangan netizen Indonesia setelah terlibat percakapan dengan YouTuber Fiki Naki bahkan sampai mengajaknya menikah. Akun Instagram milik mahasiswa yang mengambil studi Hukum dan Pidana di Kazguu University tersebut mulai dibanjiri follower.

Sebelumnya akun Instagram gadis berambut panjang ini hanya memiliki 2.000 follower, namun kini angkanya sudah membengkak menjadi 862.000 follower.

Baca Juga: Gara-Gara Mau Dinikahi Fiki Naki, Gadis Kazakhstan Dayana Kebanjiran Follower



Di akun @demi.demik miliknya, Dayana memperlihatkan foto kesehariannya dengan beragam pose, meski tidak banyak. Melihatnya sekarang, siapa sangka gadis cantik ini sebelumnya pernah mengalami pengalaman pahit, tepatnya pada 2017, yang tidak dapat dilupakannya.

Saat itu Dayana masih berusia 15 tahun dan mengalami kelumpuhan yang membuatnya tidak dapat bebas melakukan aktivitas. Dalam channel YouTube Sosmed Trends disebutkan, Dayana saat itu membutuhkan biaya operasi yang tidak sedikit. Gadis bernama lengkap Dayana Assembaeva ini membutuhkan operasi dengan biaya tinggi dan pengerjaan yang rumit.

Dayana awalnya mengaku sering kehilangan kesadaran. Dia lantas menjalani pencitraan resonansi magnetik MRI. Hasilnya ditemukan Dayana mengalami Malformasi Chiari (CM) tipe 1.



Malformasi Chiari adalah kelainan bawaan yang terjadi selama masa perkembangan janin di dalam kandungan, namun baru dapat terdeteksi saat menjelang usia remaja hingga dewasa. Kondisi ini terjadi saat jaringan otak belakang mengalami herniasi, yaitu turun ke saluran tulang belakang. Kelainan yang cukup langka ini muncul ketika tulang tengkorak terlalu kecil atau memiliki bentuk yang tidak sempurna, sehingga otak menjadi terdorong ke bawah.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top