Kezia Bagus tapi Diberi Catatan, Maia Estianty: 'Nyanyi Humble seperti Murid, Bukan Guru'

Selasa, 19 Januari 2021 - 01:30 WIB
loading...
Kezia Bagus tapi Diberi Catatan, Maia Estianty: Nyanyi Humble seperti Murid, Bukan Guru
Penampilan Kezia di Babak Spektakuler, Senin (18/1) malam. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Kezia mampu membawakan lagu "Creep" milik Radiohead dengan sangat baik di panggung Spektakuler Indonesian Idol Special Season , Senin (18/1) malam. Meski begitu, Kezia yang punya kemampuan teknik vokal tinggi tetap mendapat catatan juri, terutama Maia Estianty , yang memintanya bernyanyi secara humble.

Menurut Maia, dirinya selalu mengulang kata kepada Kezia agar tidak bernyanyi dengan "sombong" lantaran kemampuan vokalnya amat mumpuni. "Kamu punya teknik vokal sangat tinggi. Secara kemampuan nomor satu. Tapi nyanyilah seperti seorang murid, harus lebih santai, apa adanya, lebih humble. Nggak tinggi hati. Humble layaknya murid, bukan guru," papar Maia.



Anang mempertegas yang disampaikan Maia, di mana sebagai guru vokal tentu Kezia tahu teknik menyanyi perut dan lain-lain. "Cuma menyanyikan sebuah lagu nggak harus luar biasa. Yang orang nggak tahu lagunya tadi, sesuai porsi saja agar nggak dibilang aneh. Coba nyanyikan dengan tulus dan jujur," ujar Anang.

"Orang Indonesia suka dengan nada simpel dan bukan nada tinggi. Semakin diimprovisasi semakin bagus, meski kadang kebanyakan nggak paham. Makanya, orang Indonesia menyukai yang lebih simpel dan lurus lagunya," timpal Maia.

Langkah finalis untuk melaju ke babak berikut sepenuhnya berdasarkan vote pemirsa. Untuk itu, bagi pemirsa yang ingin terus menyaksikan penampilan finalis favorit di panggung Indonesian Idol Special Season, berikan voting sebanyak-banyaknya melalui aplikasi RCTI+ dan SiCepat.



Saksikan terus Babak Spektakuler Indonesian Idol Special Season di RCTI. Program ini juga dapat ditonton melalui aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)