10 Tren Mode Paling Berbahaya Sepanjang Masa

Sabtu, 18 April 2020 - 16:56 WIB
loading...
10 Tren Mode Paling Berbahaya Sepanjang Masa
Tren busana terus mengalami perubahan. Dari banyaknya tren pakaian yang pernah hadir di muka bumi, ada beberapa yang justru sangat berbahaya. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
TREN busana terus mengalami perubahan. Tren perubahan dalam gaya berpakaian tersebut lumrah terjadi di dunia fesyen. Tren yang ada pun hampir selalu diikuti dan dipraktikkan oleh penggemar. Hanya saja dari banyaknya tren pakaian yang pernah hadir di muka bumi, ada beberapa yang justru sangat berbahaya.

1. Crinoline (1800-1901)

10 Tren Mode Paling Berbahaya Sepanjang Masa




Di era Victorian, yakni 1800-an hingga 1901, para wanita mengenakan pakaian dalam yang disebut crinoline. Yakni pakaian dalam sejenis petticoat atau rok dalaman yang biasa dipakai di bawah gaun. Crinoline yang terbuat dari rambut kuda jadi salah satu item mode paling trendi pada zaman kekuasaan Ratu Victoria.

Saat memakai crinoline, meskipun membuat wanita tampak anggun dan mewah, pemakainya jadi sulit berjalan dan terasa panas karena harus memakai berlapis-lapis baju. Risiko kematian pun juga tinggi. Crinoline terbuat dari bahan yang sangat mudah terbakar.

Dikutip dari Elite Readers, tak kurang dari 3.000 wanita tewas karena terbakar saat memakainya. Bahaya potensial lainnya termasuk tersangkut oleh mesin atau ditarik di bawah roda kereta yang bergerak cepat.

2. Korset (era 1900-an)

10 Tren Mode Paling Berbahaya Sepanjang Masa


Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)