Cara Mudah Merawat Hijab dan Pakaian Agar tak Kusam

loading...
Cara Mudah Merawat Hijab dan Pakaian Agar tak Kusam
Foto/Ilustrasi/Ist
JAKARTA - Semakin sering mencuci hijab dan pakaian, membuat serat-serat kain menjadi lebih mudah rusak dan membuat kusam. Apalagi jika tidak dilengkapi dengan pelembut pakaian yang tepat.

Ina Binandari selaku konsultan desain dan produksi Elzatta Hijab mengatakan bahwa pemilihan bahan untuk hijab dan pakaian menjadi sangat penting. Berpakaian tidak hanya untuk menunjang penampilan tapi juga perlu memperhatikan kenyamanan.

“Kenyamanan itu nomor satu, maka pilihlah bahan yang lembut di kulit atau orang bilangnya adem serta tidak tebal," kata Ina.

Ina menyarankan untuk memilih material kain dengan campuran poliester yang memiliki karakteristik tidak mudah kusut, warna lebih awet, dan lebih cepat kering saat dicuci.



Bahkan, menurut Ina, hijab dan pakaian yang menggunakan campuran poliester tidak perlu disetrika karena tidak kusut.

Setelah memilih material kain yang nyaman untuk segala aktivitas, Ina juga menakankan pentingnya mengetahui teknik perawatan kain yang tepat.

Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti saat ini, intensitas mencuci hijab dan pakaian menjadi lebih sering. Ini artinya sangat penting untuk mengetahui teknik perawatan kain yang tepat.



Perawatan kain dijelaskan Ina, dimulai dari mencuci, mengeringkan, menyetrika hingga menyimpan. Idealnya pahami betul bagaimana material kain yang digunakan pada hijab dan pakaian sebelum dicuci. Pastikan juga untuk melengkapi teknik pencucian dengan penggunaan pelembut pakaian.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top