Lama Vakum, Musisi Hengky Supit Rilis Mini Album Memorabilia untuk Istri

loading...
Lama Vakum, Musisi Hengky Supit Rilis Mini Album Memorabilia untuk Istri
Hengky Supit merilis mini album baru. Foto/Istimewa
JAKARTA - Penyanyi era '90-an Hengky Supit kembali menelurkan karya berupa mini album berjudul "Nathalie". Lewat albumnya ini, penyanyi yang sekarang berdomisili di Amsterdam, Belanda, bersama anak-anaknya itu ingin memberikan tribute untuk sang istri Nathalie yang telah berpulang.

Di era '90-an, Hengky bukanlah nama asing di telinga penikmat musik rock. Pada masanya, Hengky yang memiliki ciri khas suara melengking sempat bergabung dalam band Whizzkid dan merilis lagu berjudul "Percayalah".

Baca Juga: Catat! IZ*ONE Umumkan Jadwal Rilis Lagu Baru, DD-Dance

Saat bersolo karier, kiprah vokalis Rock Terbaik Indonesia versi Log Zhelebour ini semakin mencuat lewat lagu "Bila Engkau Izinkan". Namun sejak menikahi perempuan asal Belanda bernama Nathalie, Hengky memutuskan menetap di Amsterdam.



Pria asal Palu, Sulawesi Tengah, ini telah lebih dari 20 tahun hidup di Negeri Kincir Angin. Ia dan istri dikarunia tiga anak yang kini beranjak dewasa. Namun, kebahagiaan Hengky bersama perempuan yang dicintainya terenggut. Istrinya, Nathalie, tutup usia pada April 2020 karena sakit.

Menurut musisi kelahiran 28 Desember 1969 ini, kepergian istri untuk selamanya meninggalkan banyak kenangan yang begitu membekas dan tak terlupakan sekaligus menguras emosi serta pikirannya. Akan tetapi, tak ingin larut dalam kesedihan, Hengky kemudian merekam kisah asmaranya bersama Nathalie selama lebih dari 20 tahun menjadi karya yang dikemas dalam mini album solo bertajuk "Nathalie". Mini album yang bisa dikatakan memorabilia indah bersama istri tercinta ini berisi lima lagu, salah satunya berjudul "All I Wanna Do". Lirik lagu itu dibuat Hengky bersama istrinya semasa hidup.

ÔÇťAlbum ini dibuat berdua dengan almarhum. Album ini sebuah bentuk dedikasi untuk istri yang dituangkan dalam album sebagai memorabilia antara saya dengan istri. Sejujurnya, saya agak terpukul dengan kehilangan istri, selama 2-3 bulan belum bisa apa-apa. Tak ingin terus larut dalam kesedihan, kemudian timbul ide buat sesuatu untuk istri, jangan tertelan dalam duka. Jadi itu saya tuangkan dalam mini album," ujar Hengky pada virtual press conference, baru-baru ini.



Baca Juga: Rilis Album ke-24, Suntikan Vaksin Slank untuk Slankers di Tengah Pandemi

Musisi yang pernah mencapai range suara hingga 4 oktaf ini berharap mini album yang menjadi persembahan spesial kepada mendiang istrinya bisa diterima dan direspon baik oleh pecinta musik, terutama fans yang sudah lama menantikan karya terbaru darinya.

Sebagai informasi, Hengky Supit dikenal dan populer sebagai musisi rock di era '90-an. Sebelum gabung dengan band rock Whizzkid, Hengky dan Abdee bersama Theo Kamudi (keyboard) dan Ferry HK (drum), menghidupkan nama 'Interview', band yang dilahirkan mereka saat masih berdomisili di kota kelahiran Palu. Sebelum memutuskan pindah ke Amsterdam bersama istri, Hengky yang punya karakter vokal khas telah melahirkan sejumlah hits lewat album solo bertajuk 'Isi Hati' dan 'Bila Engkau Izinkan'.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top