Mata Merah Jungkook BTS Mengintip di Dekat Sikunya

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:26 WIB
loading...
Mata Merah Jungkook BTS Mengintip di Dekat Sikunya
Tanpa efek sensor apa pun, ARMY dapat dengan jelas melihat koleksi tato Jungkook yang terus bertambah di lengan kanannya. / Foto: Twitter @kookpics
A A A
SEOUL - BTS baru-baru ini menayangkan Run BTS episode 125 yang menampilkan koki selebritas Baek Jong Won. Penggemar BTS, ARMY dapat menyaksikan anggota BTS bersenang-senang sambil memasak makanan. Namun, ada hal menarik yang mencuri perhatian ARMY pada episode itu.

Baca juga: Sssttt... Diam-Diam Wapres AS Kamala Harris Gemari BTS

Di mana tato Jungkook di lengannya terungkap untuk kali pertama dan itu terlihat luar biasa. ARMY sangat menyadari koleksi tato Jungkook yang terus bertambah, tetapi tato tersebut selalu disensor setiap Jungkook tampil di sebuah acara. Akibatnya, ARMY hanya bisa melihat sekilas saja sampai sekarang.

Di Run BTS episode 125 itu, Jungkook dengan santai menggulung lengan kausnya saat memasak agar tidak mengganggunya. Saat itulah tato di lengannya terungkap untuk dilihat semua penggemar. Tanpa efek sensor apa pun, ARMY dapat dengan jelas melihat koleksi tato Jungkook yang terus bertambah di lengan kanannya.

Seperti dilansir Koreaboo, Kamis (21/1), ARMY dapat melihat tato mikrofon baru di lengan Jungkook. Tato ini ditambahkan beberapa saat setelah BTS melakukan syuting video musik ON pada 2020. Untuk kali pertama, ARMY juga bisa melihat dengan jelas tato mata merah di dekat sikunya.

ARMY kali pertama melihat tato yang sebelumnya tak terlihat ini pada musim panas lalu ketika BTS meninggalkan konser Bang Bang Con: The Live mereka. Sebelumnya, tato itu sempat disensor pada acara In the SOOP episode 2.

Sesaat setelah Run BTS ditayangkan pada Selasa (19/1), tato Jungkook menjadi trending topik di Twitter. ARMY mengungkapkan cintanya pada golden maknae itu dan banyak yang berharap untuk melihat lebih banyak tato yang menjadi seni tubuhnya di masa depan.

Pada musim panas 2019, pelantun Still With You ini mencapai impian remajanya untuk memiliki tato. Lebih dari 10 tato unik kini menutupi lengan kanannya dari jari-jari hingga bahunya. Sementara banyak idola memiliki tato di industri k-pop, tato masih dianggap tabu dalam budaya.

Korea Selatan masih memandang tato dari sudut pandang negatif sehingga televisi akan mengaburkan atau menutupinya menggunakan perban jika seorang idola memiliki tato yang terlihat. Ada undang-undang tertentu yang melarang tato ditampilkan di televisi, itulah sebabnya beberapa televisi lebih ketat dalam penyensorannya daripada yang lain.

Tato juga secara teknis ilegal di Korea Selatan, karena dipandang sebagai layanan medis. Artinya, hanya praktisi medis yang memenuhi syarat yang diizinkan untuk mentato tubuh seseorang. Meskipun masih ada toko tato bawah tanah, ini mungkin alasan lain di balik tabu tersebut.

Baca juga: Diancam Santet, Kevin Hillers Enjoy Perankan Antagonis di Ikatan Cinta

Di sisi lain, tato masih dikaitkan dengan geng, yang selanjutnya menanamkan pola pikir tabu bangsa. Karena batasan ini, banyak tato idola yang disensor termasuk Jungkook.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)