Tukang Becak-Pemulung Semringah Dapat Bingkisan Sembako dari Komunitas MBW212

Jum'at, 15 Mei 2020 - 21:20 WIB
loading...
Tukang Becak-Pemulung Semringah Dapat Bingkisan Sembako dari Komunitas MBW212
Pasangan suami istri pemulung bahagia menerima bingkisan sembako dari anggota MBW212. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Sejumlah tukang becak dan pemulung di Kota Bandung tersenyum bahagia saat menerima bingkisan sembako yang dibagikan oleh komunitas pencinta automotif, Mercedes Benz W212 (MBW212) Chapter Bandung, Jumat (15/5/2020) sore.

"Isinya ada mi instan, beras 5 kilogram, dan telur. Alhmadulillah. Cekap kanggo dua minggon (cukup untuk dua minggu)," kata Dasep (45), tukang becak yang mangkal di kawasan Jalan Malabar, Kota Bandung.

Ekspresi bahagia yang sama juga terlihat dari wajah Nani (35) dan Dadan (40), pemulung yang membawa gerobak dorong. Mereka menerima paket sembako yang sama dari anggota komunitas MBW212 di Jalan Gatot Subroto. "Alhamdulillah. Terima kasih pak. Semoga berokah," ujar Nani sambil tersenyum.

Selain kepada para pemulung, pengemis, tukang becak, juru parkir, dan pengemudi ojek online (ojol), bingkisan sembako tersebut juga diberikan kepada anak yatim piatu di panti asuhan dan para lansia di panti jompo.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan bantuan sembako untuk anak yatim piatu di Rumah Yatim, Jalan Lodaya, Kota Bandung. Di Rumah Yatim, terdapat 34 anak yatim. Di Rumah Yatim, para yatim piatu tersebut disekolahkan.

MBW212 juga memberikan bingkisan sembako untuk para lansia di Panti Jompo Budi Pertiwi, Jalan Sancang, Burangrang, Kota Bandung. Di panti ini, terdapat 23 lansia.

Tukang Becak-Pemulung Semringah Dapat Bingkisan Sembako dari Komunitas MBW212

Ketua dan anggotaMBW212 foto bersama anak yatim seusai memberikan bingkisan sambako di Rumah Yatim, Jalan Lodaya, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

Selanjutnya, Ketua Umum MBW212 Chapter Bandung Erlof Hasibuan dan Wakil Ketua Umum MBW212 Adi Dimas serta anggota, menyisir jalanan mulai dari kawasan Cibaduyut hingga Jalan Riau, Kota Bandung untuk mencari masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan. Lebih dari lima mobil kelas premium tersebut terlibat konvoi bakti sosial tersebut.

"Kegiatan bakti sosial ini bentuk keprihatinan kami atas dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat kalangan menengah ke bawah akibat wabah COVID-19. Mereka mau makan saja susah, banyak yang kena PHK. Kami memberikan bantuan untuk mengurangi beban mereka," kata Wakil Ketua BMW212 Chapter Bandung Adi Dimas.

Meski bernilai kecil, Adi berharap masyarakat penerima bantuan sembako mendapatkan manfaat dan tidak ada yang kelaparan akibat pandemi COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)