Selebgram CS Wijaya Bangun Bisnis Kecantikan dengan Penuh Perjuangan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:20 WIB
loading...
Selebgram CS Wijaya Bangun Bisnis Kecantikan dengan Penuh Perjuangan
CS Wijaya merupakan seorang selebgram, influencer sekaligus wanita pebisnis yang sedang merambah karier di jagat TikTok. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Di masa kecanggihan internet ini, seseorang bisa lebih mudah menjadi terkenal. Kini, seperti tak perlu susah payah diundang stasiun TV, hanya bermodal konten seseorang bisa langsung menjadi selebritas internet. Selebritas internet ini tergantung di platform apa dikenal. Bila lewat Instagram, maka disebut selebgram , jika di TikTok disebut seleb TikTok dan di Twitter mendapat julukan selebtwit.

Baca juga: Carlo Milk, Pemain Baru di Sinetron Ikatan Cinta yang Bikin Baper

Konten yang menarik akan mendatangkan banyak followers. Sementara jika seseorang menjadi selebritas internet, dia juga akan mendapat pundi-pundi dari hasil endorsement berbagai online shop. Tak dimungkiri jika satu orang bisa menguasai beberapa media sosial, maka dia bisa dikenal sejumlah media sosial . Salah satunya seperti Sunny Wijaya atau yang lebih dikenal sebagai CS Wijaya.

CS Wijaya merupakan seorang selebgram, influencer sekaligus wanita pebisnis yang sedang merambah karier di dunia TikTok. Eksistensinya di Instagram sudah banyak diakui. Bahkan, dia memiliki relasi dengan sejumlah artis Tanah Air seperti Nikita Mirzani, Dewi Perssik dan Barbie Kumalasari.

Kedekatan CS Wijaya dengan mereka tak sebatas pertemanan saja, tetapi juga urusan bisnis. Kabarnya, perempuan asal Medan ini tengah bermitra bisnis dengan pedangdut Dewi Perssik. Dunia bisnis sendiri bukanlah hal yang asing buat dia. Pasalnya, dia memiliki bisnis yang terbilang sukses di pasaran. Banyak pelanggan yang memburu produknya karena memberikan hasil memuaskan.

Wanita 27 tahun itu menjual produk kecantikan myV, mulai dari suplemen kecantikan, suplemen makanan hingga perawatan rambut. Karena banyak dilirik, banyak yang memalsukan produk myV. "Saya pribadi sangat menyayangkan oknum-oknum nakal yang memalsukan produk saya. Selain merugikan saya pribadi, juga kasihan para pelanggan saya banyak yang ketipu, takutnya malah berdampak buruk buat mereka," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/1).

Kepopuleran produk myV juga sudah dikenal di kalangan artis. Puluhan ribu produk milik CS Wijaya sudah terjual. "Saya hanya seorang yang lahir dari keluarga sederhana dan sempat di pandang sebelah mata. Tapi karena itu saya jadi termotivasi untuk hidup lebih baik dan kalau bisa juga membantu yang lainnya," ungkapnya.

Keberhasilan yang diraihnya ini tidak didapatkan begitu saja. Dia melakukan sendiri sejak awal mula merintis usahanya, mulai dari menjadi admin, rekap orderan hingga packing, semua dikerjakan sendiri. Hingga akhirnya kini perempuan cantik ini memiliki karyawan yang menangani orderan yang semakin membludak setiap harinya.

"Saya sangat senang karena produk saya banyak yang cocok, sudah banyak juga yang memberikan testimoni postifi pada saya. Tidak cuma masyarakat biasa, artis-artis juga kasih testi bagus. Semua ada di highligt Instagram saya," kata dia.

Perempuan kelahiran 1993 ini juga dikenal sebagai sosok yang murah hati. Sejak kemunculan Cimoy, remaja yang viral di TikTok, hingga saat ini CS Wijaya membantu kehidupan Cimoy dan keluarganya. Kedekatan dengan Cimoy pun terus berlanjut hingga saat ini. Mereka terlihat sangat akrab di Instagramnya @cs.wijaya dan kerap berkolaborasi dalam mebuat konten TikTok.

Setiap usaha pasti selalu muncul kendala, tak terkecuali bisnis yang dilakoni CS Wijaya. Dia sempat terlibat masalah dengan Nikita Mirzani karena kesalahpahaman testimoni produknya. Namun kini mereka telah akrab kembali.

Sementara itu, guna menjaga kesehatan dan keindahan tubuhnya, selain mengonsumsi produknya sendiri, dia juga rajin olahraga. CS Wijaya rutin pergi ke gym untuk dapat mempertahankan keindahan tubuh kesayangannya. Dia menyadari, kegemarannya makan banyak dan konsumsi makanan esktrem seperti ular dan binatang lainnya harus diimbangi dengan olahraga serta suplemen. Dengan begitu, hidupnya tetap seimbang.

Baca juga: Konsumsi Buah Langsung Bantu Proses Penyerapan Gizi

"Sebagai pebisnis dan influencer, saya termasuk yang tidak mudah puas. Saya akan terus berusaha menjadi seseorang yang lebih sukses lagi. Saya juga ingin menjadi influencer yang lebih baik lagi, meningkatkan kualitas konten dan servis, sehingga bisa membantu para olshop membesarkan toko mereka dan juga pastinya saya ingin memperbesar bisnis myV saya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)